Cara menghilangkan noda tinta pada baju

Menghilangkan noda tinta akibat ulah ball point yang menempel pada baju memang menjadi tugas berat bagi sebagian orang. Biasanya noda tinta menempel diaerah saku baju karena tempat bertenggernya pulpen fovorit. Ini beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan noda di baju.

Hal pertama yang bisa segera anda lakukan jika baju baru saja terkena noda tinta adalah menempelkan dan menekan noda tinta dengan menggunakan kain atau kertas tisu TAPI jangan digosok karena hanya akan memperparah noda tinta karena akan menyebar. Tekan kuat Tisu atau Kain agar noda tinta yang masih basah dapat terserap sebagian ke tisu atau kain sehingga dapat mengurangi dan menyamarkan noda tinta pada baju dan memudahkan proses pengangkatan noda nantinya.

Selanjutnya, berikut beberapa cara yang dapat anda tempuh untuk menghilangkan noda pada baju.

Cara menghilangkan noda tinta pada baju1 Gunakan alkohol untuk menghilangkan noda. Caranya, anda bisa menggunakan kapas yang telah direndam ke dalam alkohol dan mengusapnya perlahan keatas noda tinta pada kain hingga noda mulai menghilang. Alkohol dapat membantu menetralkan pigmen yang terkandung dalam tinta sehingga dapat menghilang. Atau anda dapat merendam bagian yang terkena noda tinta kedalam cairan alkohol untuk menghilangkan noda tinta tersebut. Cara ini cukup efektif untuk noda tinta yang tergolong baru

2 gunakan hairspray untuk menghilangkan noda tinta dibaju. Hairspray dapat membantu melunturkan noda tinta pada baju. Beri alas handuk atau kain kaos yang tidak terpakai pada bagian bawah baju yang terkena noda. Semprotkan hairspray ke permukaan baju yang terkena noda hingga noda mulai luntur.  

3 Gunakan Susu untuk menghilangkan noda. What?? Susu?! Noda tinta dibaju memang menyebalkan. Apapun akan dilakukan untuk menghilanglkannya. Setelah melakukan pertolongan pertama dengan menyerap noda menggunakan tisu atau kain di saat awal terkena noda tinta. Dan jika dengan cara satu dan dua belum berhasil anda dapa mencoba cara menghilangkan noda dengan Susu. 
Begini yang dapat anda coba lakukan.

Merendam baju yang terkena noda kedalam susu dingin selama setengah jam. Dan cuci seperti biasa.
Gunakan Susu hangat. Tuang susu hangat kedalam wadah secukupnya, rendam bagian pakaian yang bernoda kedalamnya.kemudian bilas dan cuci seperti biasa.

4 jika semua upaya belum membuahkan hasil, mungkin anda dapat mencoba membawanya ke laundry dan meminta bantuan mereka untuk menghilangkan noda tinta pada baju. Biasanya mereka mempunyai cairan khusus untuk keperluan khusus anda. 



0 Response to "Cara menghilangkan noda tinta pada baju"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.