Rapid charge, Fitur andalan Smartphone modern

Serasa ingin selalu menemani setiap aktifitas pengguna smartphone yang semakin sibuk dan tiada henti. Smartphone canggih pun ingin cepat dan sigap dalam segala kondisi dan situasi.

Smartphone modern telah dilengkapi berbagai fitur canggih untuk mendukung aktifitas penggunanya, sebut saja teknologi waterproof yang mulai di terapkan pada handphone, dan juga teknologi charge cepat untuk anda yang memiliki aktifitas yang sangat padat.

Teknologi charging cepat yang menjadi fitur andalan pada beberapa smartphone, menjadikannya siap digunakan setiap saat, bahkan disaat “kritis” sekalipun.

Bayangkan saja, sebuah smartphone yang sudah mulai kehabisan daya baterainya dapat kembali full hanya dengan di charge selama beberapa menit saja. Yang biasanya proses charging smarphone membutuhkan waktu 3-4 jam, dengan teknologi rapid charge waktu charging tersebut dapat ditekan hingga 1 jam saja.

Sebenarnya teknik rapid charge atau charge cepat sudah ada sejak teknologi ini belum ditemukan. Pada saat handphone masih belum secanggih sekarang teknik rapid charge telah banyak di aplikasikan para pengguna handphone jaman dulu.

Beberapa teknik atau trik charge cepat yang biasa di gunakan antara lain
  • Setting ponsel ke Mode pesawat saat charging
  • Selalu gunakan charger original handphone
  • Charge handphone langsung ke sumber daya listrik menggunakan charge original, jangan melalui kabel USB yang terhubung ke PC atau Laptop
  • Usahakan meletakan handphone ditempat yang dingin saat proses charger berlangsung
  • Jangan menggunakan handphone saat sedang di charge..
  • Mematikan handphone saat proses charging
Meskipun dengan teknik tersebut diatas, proses charge baterai handphone tidak secepat teknologi Rapid charge pada handphone / smartphone canggih masa kini, namun teknik diatas sudah ada sejak teknologi rapid charge belum dikembangkan dan terbukti cukup efektif untuk mengisi daya baterai handphone dengan cepat.

Dengan teknik (trik) charge cepat pada handphone. Setidaknya masih membutuhkan waktu satu jam untuk membuat baterai handphone terisi penuh. Tapi dengan teknologi rapid charge, sebuah baterai handphone yang low bisa menjadi penuh hanya dalam hitungan menit.

Beberapa merk mengklaim hanya butuh waktu 15 menit untuk membuat baterai handphonenya dapat bertahan digunakan telepon selama 2 jam nonstop.

Teknologi rapid charge pada handphone maupun smartpohne modern didukung dengan berbagai teknologi canggih pada charger, kabel charger, Port charger, dan handphone itu sendiri.

Pada charger yang mendukung teknologi rapid charge atau charge cepat delengkapi berbagai sensor untuk mendeteksi apakah handphone yang akan di charge mendukung teknologi ini. Jika handphone tidak mendukung teknologi ini maka proses charge akan berjalan normal dan tetap memakan waktu yang lama seperti biasanya.

Begitupun sebaliknya jika handphone berteknologi rapid charge diisi menggunakan charger biasa maka proses charging pun akan berjalan normal.

Selain itu, teknologi rapid charge pada handphone modern seperti VOOC pada Oppo dilengkapi pengaman untuk menghindari baterai handphone tiba-tiba meledak karena panas saat proses charge berlangsung.

Rapid charge, Fitur andalan Smartphone modern

Dewasa ini teknologi pada smartphone terus dikembangkan seperti smartphone yang waterproof dan teknologi pendukung lainnya. Teknologi charging baterai handphone pun terus di kembangkan. Teknologi wireless charging pun mulai di perkenalkan untuk mendukung mobilitas pengguna handphone dan smartphone yang semakin tinggi.

Demikian sedikit kisah mengenai Rapid Charge technologi yang kini menjadi andalan setiap vendor handphone dalam menelurkan produknya. Semoga bermanfaat.



0 Response to "Rapid charge, Fitur andalan Smartphone modern"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.