Cara mudah memotong file mp3

Cara memotong file lagu berformat mp3 sangat mudah dilakukan. Mungkin anda menyukai intro tertentu dari sebuah soundtrack atau lagu dan ingin menjadikannya sebagai ringtone handphone, tapi jika diambil keseluruhan terlalu panjang atau filenya terlalu besar atau hanya intronya saja yang enak didengar atau pastilah ada alasan tertentu kenapa sebuah file musik mp3 tersebut harus dipotong.

Untuk memotong file mp3, ada cara mudah yang dapat dilakukan yaitu dengan menggunakan sebuah software bernama MP3 Cutter Joiner. Software ini cukup ampuh untuk digunakan mengambil bagian tertentu dari file musik berformat Mp3, WAV, WMA, dan OGG.

Langsung saja kita simak Cara memotong file Mp3 menggunakan Software Mp3 Cutter Joiner :
1. Buka software Mp3 Cutter Joiner, tapi pastikan dahulu komputer anda sudah terinstal software Mp3 Cutter Joiner. Kalau belum silahkan Download dulu Software nya DISINI. Tidak perlu khawatir karena ukuranya cukup kecil hanya sekitar 3MB jadi tidak membutuhkan waktu lama untuk mendownloadnya.

Cara mudah memotong file mp3

2. Tambahkan / Pilih file lagu, musik atau mp3 yang ingin di potong

Cara mudah memotong file mp3

3. Kemudian atur posisi Slider sesuai keinginan untuk menentukan titik awal lagu yang akan dipotong seperti terlihat pada gambar panah satu dibawah. Setelah posisi awal ditentukan klik pada ikon jam seperti yang diperlihatkan panah dua pada ilustrasi gambar dibawah.

Cara mudah memotong file mp3

4. Setelah posisi awal ditentukan, selanjutnya menentukan posisi akhir lagu dengan menggeser Slider kearah yang diinginkan dan klik pada ikon jam seperti gambar dibawah ini.

Cara mudah memotong file mp3

5. Setelah pengaturan selesai dilakukan maka anda dapat langsung meng-klik perintah Cut untuk memotong file mp3

Cara mudah memotong file mp3

Bagaimana, mudah bukan.. software ini selain untuk memotong file mp3, juga dapat digunakan untuk menggabungkan dua file lagu menjadi satu, meskipun hasil penggabungannya tidak istimewa dan tidak banyak yang bisa dilakukan tapi software ini cukup baik untuk digunakan memotong file musik atau suara berekstensi Mp3, WAV, WMA, OGG karena ringan dan mudah penggunaannya.

Baca juga
Cara memotong Video menggunakan Proshow Producer

Demikian cara mudah memotong file mp3, semoga bermanfaat.



0 Response to "Cara mudah memotong file mp3"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.