Susunan pembalap motogp 2017

Susunan pembalap motogp 2017 mengalami beberapa perubahan formasi. Beebrapa pembalap memutuskan pindah Tim dan beberapa pembalap moto2 juga dipromosikan naik kelas ke MotoGP 2017.

Lorenzo akhirnya menerima tawaran Ducati sekaligus mengakhiri kebersamaannya bersama Yamaha yang telah dibelanya selama 9 tahun untuk menjadi pembalap tim asal Italia bersanding dengan Andrea Dovisioso yang tetap membela Ducati hingga akhir musim 2018.

Sementara itu Andre iannone yang posisinya digantikan Lorenzo di Ducati akan membela tim Suzuki Ecstar di motogp musim 2017. Selanjutnya Maverick Vinales akan menemani Valentino Rossi di tim Yamaha.

Sedangkan pada kubu Honda tidak ada perubahan formasi, Dani Pedrosa dan Marc Marques tetap akan berjuang meraih juara di tiap seri balapan musim 2017 dari atas motor Honda hingga akhir musim 2018.

Selain nama-nama yang berganti tim, ada nama-nama baru yang naik kelas dari Moto2 ke MotoGP.

Alex Rins naik kekelas Motogp dan bergabung dangan tim Suzuki Ecstar menemani Andrea Iannone.

Kemudian Johan Zarco yang berhasil menyabet juara dunia dikelas moto2 musim 2016, akan berduet dengan Jonas Folger yang juga naik kelas di tim Tamaha Tech 3 untuk musim 2017.

Sedangkan Sam Lowes yang juga naik kelas ke MotoGP akan mengisi satu slot di tim Aprilia Racing.

Berikut Susunan pembalap MotoGP musim 2017

1. Repsol Honda Team

Dani Pedrosa 26
Marc Marquez 93


2. Movistar Yamaha MotoGP

Valentino Rossi 46
Maverick Vinales 25


3. Ducati Team

Jorge Lorenzo 99
Andrea Dovizioso 04


4. Team Suzuki Ecstar

Andrea Iannone 29
Alex Rins 42


5. Aprilia Racing Team Gresini

Sam Lowes 22
Aleix Espargaro 41


6. KTM Factory Racing

Bradley Smith 38
Pol Espargaro 44


7. OCTO Pramac Yakhnich

Scott Redding 45
Danilo Petrucci 9


8. Marc VDS Racing Team

Tito Rabat 53
Jack Miller 43


9. Monster Yamaha Tech 3
Jonas Folger 94
Johann Zarco 5


10. LCR Honda

Cal Crutchlow 35


11. Avintia Racing

Hector Barbera 8
Loris Baz 76


12. Pull & Bear Aspar Team

Alvaro Bautista 19
Karel Abraham 17


daftar lengkap Susunan pembalap motogp 2017


MotoGP musim 2016 cukup menghadirkan tontonan yang menarik. Setidaknya ada 9 pembalap berbeda yang memenangi 9 seri berbeda di MotoGP.

9 pembalap yang pernah menang di seri balap Motogp musim 2016 adalah;
Marc Marquez, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Andrea Iannone, Jack Miller, Cal Crutchlow, Maverick Vinales, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso.

Aturan ECU tunggal dan beberapa regulasi lainnya, sepertinya berhasil membuat kompetisi menjadi sangat ketat. Tim Suzuki sudah mulai meperlihatkan ancamannya dengan sekali tampil sebagai juara pertamanya sejak tahun 2007. Diwakili pembalap mudanya yang potensial Maveric Vinales Suzuki berhasil menjurai seri Silverstone inggris, sayangnya di musim 2017 Vinales harus pindah ke Yamaha.

Kiprah pembalap baru akan sangat dinantikan khususnya yang baru saja naik kelas ke MotoGP dan pembalap yang pindah ke tim baru.

Lorenzo salah satu rider yang dinantikan sepak terjangnya bersama Ducati. Apakah dia mampu menaklukan motor Ducati yang terkenal garang di trek lurus namun cukup kesulitan di tikungan.

Sepertinya musim 2017 akan memberikan tontonan yang seru dengan hadirnya tim baru seperti KTM, meski mungkin ditahun pertamanya bertarung di kelas MotoGP akan sedikit kesulitan mengimbangi ritme persaingan tim-tim yang sudah lama bergelut di kelas MotoGP.

Namun bermodalkan pengalaman bertarung dikelas Moto3, KTM pasti mampu mendapatkan ritme dan setingan yang pas untuk berebut meraih podium di kelas Motogp.

Semoga saja gelaran Motogp 2017semakin menarik dengan hadirnya nama-nama baru dan tim baru.



0 Response to "Susunan pembalap motogp 2017"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.