Cara membuka Casing monitor LG

Barang elektronik menjadi salah satu tempat yang nyaman bagi hewan khususnya serangga untuk bersarang.

Komponen-komponen yang menghasilkan panas dalam barang elektronik mungkin cukup menarik bagi serangga dan bisa menjadi titik yang potensial untuk membangun sarangnya.

Salah satu tempat yang mungkin dijadikan rumah singgah bagi para serangga adalah monitor.

Seperti pada monitor LG kali ini yang di huni oleh koloni semut hingga membuat kinerja monitor sedikit terganggu.

Bagi anda yang memiliki monitor LG seperti ini, mungkin akan sedikit kebingungan ketika ingin membuka casingnya. Karena tidak ditemukan baut di sekitar casing monitor LG.

cara membuka casing monitor lg capuraca.blogspot.com

Casing Layar monitor LG FLATRON seperti seri E1641, tidak di kunci dengan baut melainkan hanya mengandalkan Klem.

Jadi anda dapat dengan mudah membuka casing monitor LG hanya dengan bantuan obeng minus yang dapat di selipkan diantara sambungan casing depan dan belakang monitor.

cara membuka casing monitor lg capuraca.blogspot.com

Perlu hati-hati saat mencungkilnya apalagi untuk monitor yang sudah lumayan berumur, karena bisa dipastikan beberapa kancingnya akan ada yang patah karena sudah getas.

Di runut saja pelan-pelan hingga semua bagian klem terbuka. Anda bisa meletakan monitor diatas permukaan yang rata menghadap kebawah dan membuka bagian belakang monitor.

cara membuka casing monitor lg capuraca.blogspot.com

Atau bisa juga menghadap keatas dan melepas casing bagian depan monitor, tapi hati-hati karena ada kabel tombol power dan tombol menu yang bertengger di casing bagian depan dan terhubung ke mainboard.

Tapi tidak perlu khawatir karena kabel terhubung melalui soket jadi bisa dilepas dengan mudah.

Dan setelah terbuka, wala.. ternyata koloni semut berhasil membuat sarang dan terlihat juga beberapa telur didalamnya.

cara membuka casing monitor lg untuk membersihkan semut yang bersarang didalamnya capuraca.blogspot.com

Wah terang saja monitor sering memunculkan pop up “processing auto image adjustment”, mungkin tombol menu untuk mengaktifkan beberapa pengaturan monitor ini sedikit konslet akibat ulah semut yang bersarang tadi.

Jika dibiarkan, mungkin akan membuat monitor rusak parah.

Jadi langsung saja dibersihkan menggunakan kuas kering hingga di pastikan tidak ada lagi semut yang tersisa.

Setelah selesai, casing monitor dipasang kembali dan ada bagian yang tidak bisa rapat, setelah di selidiki ternyata kabel tombol menu tidak pada posisi seharusnya, yang akhirnya membuatnya terjepit sehingga pemasangan casing tidak bisa rapat.

cara membuka casing monitor lg capuraca.blogspot.com

Beberapa titik pada casing monitor juga menjadi longgar karena klemnya patah, maklum monitor sudah lumayan uzur jadi wajarlah jika plastiknya sudah getas.

Demikianlah cara membuka monitor LG FLATRON E1641, jika anda berniat membuka casing monitor LG mengikuti panduan ini, please do it with your own risk. Semoga bermanfaat.