Cara instal sekaligus daftar Telegram di PC

Telegram merupakan cara cepat untuk menyampaikan pesan kepada sesorang diluar kota yang perhitingan tarifnya perkarakter dalam jumlah terbatas.

Tapi itu dulu, saat telegram menjadi salah satu produk andalan Pak POS dan sayangnya kini harus di museumkan karena tergerus perkembangan teknologi.

Sekarang telegram sudah berupa aplikasi android yang dapat digunakan untuk saling berkomunikasi dengan siapa saja baik yang jauh atau dekat.

Tapi telegram yang satu ini tidak bertarif perkarakter seperti milik Pak POS dan lebih canggih lagi karena tidak hanya dapat mengirim pesan singkat terbatas tapi juga berbagai macam jenis file.

Untuk dapat menjalankan Telegram di PC kita perlu menginstal aplikasi telegram yang bisa di download langsung di https://desktop.telegram.org untuk yang pakai Window di kompiuternya.

Untuk platform lain bisa juga, karena telegram kompatibel dengan Iphone, Windows Phone, macOS, Linux dan tentu saja Android.


Cara instal Telegram di PC

Tidak perlu khawatir untuk menginstal telegram di PC karena caranya sangat mudah.

Setelah file mentahan milik telegram tadi selesai di download, selanjutnya klik dua kali file tersebut dan proses instalasi pun akan segera dimulai.

Tugas anda hanya mengkilik Next pada setiap tampilan yang muncul tidak sulit menginstalnya.

Beberapa tahapannya seperti

Memilih Bahasa yang ingin digunakan saat proses Instalasi

Cara instal Telegram di PC

Memilih lokasi tempat Instalan di simpan, biarkan saja Default.

Cara instal Telegram di PC

Kemudian menentukan apakah akan menampilkan Shorcut Telegram di Desktop atau tidak.

Cara instal Telegram di PC

Selebihnya cukup klik Next hingga proses instalasi selesai.

Jika proses instalasi telah selesai maka Anda pun dapat langsung menggunakannya dengan mengeklik Start Messaging Button di aplikasi tersebut.

Cara instal sekaligus daftar Telegram di PC


Cara Daftar Telegram di PC

Setelah selesai menginstal telegram di PC, tentunya anda perlu memiliki akun telegram untuk dapat menggunakannya sebagaimana mestinya.

Bagi yang sudah punya akun bisa langsung Login dengan bermodal nomor telepon.

Cara Daftar Telegram di PC

Tapi bagi yang belum, jangan berkecil hati karena dari sini anda pun mendaftar telegram dari PC melalu aplikasi ini dengan mengeklik link yang di tunjukan tanda panah pada gambar.

Cara Daftar Telegram di PC

Untuk mendaftar telegram di PC cara mudah, tinggal masukan saja nomor Handphone yang aktif ke kolom yang sudah disediakan

Selanjutnya pihak telegram akan mengirimkan nomor notifikasi ke nomor handphone yang didaftarkan.

cara daftar telegram di pc

Segera masukan nomor yang dikirimkan tersebut sebelum pihak Telegram menelpon anda dalam batas waktu yang ditentukan.

Cara Daftar Telegram di PC

Setelah berhasil konfirmasi selanjutnya masukan nama depan dan belakang sesuai keinginan selanjutnya telegram pun siap digunakan di PC.

Cara Daftar Telegram di PC

Telegram siap digunakan, tanpa perlu tarif menjadi mahal karena pesan kepanjangan seperti ketika menggunakan Telegram milik Pak POS tempo dulu..



Menjalankan Telegram di PC tanpa software

Ada cara lebih lain yang lebih mudah untuk menjalankan telegram di pc tanpa perlu repot-repot instal software, yaitu melalui fasilitas Telegram Web-Version yang bisa diakses melalui https://web.telegram.org/#/login


Cara Telegram di PC

cara ini lebih mudah karena kita bisa memanfaatkan web-browser yang sudah tersedia di komputer atau laptop.

Demikianlah cara instal dan cara daftar telegram di PC. Semoga dapat bermanfaat.