Ngawur, Kendaraan Lapis Baja Militer dijadikan Taksi

Jalan-jalan ke St.Petersburg Russia dan membutuhkan alat transportasi yang aman? Jangan khawatir, disana ada taksi yang menggunakan kendaraan lapis baja sebagai armadanya.

Yaitu Armoured Personnel Carrier (APC) ex kendaraan militer yang telah dialih-fungsikan menjadi kendaraan transportasi kota.

Kendaraan yang dilengkapi mesin V8 berkekuatan 140 tenaga kuda ini siap mengantarkan penumpangnya kemana saja mereka inginkan.

Meskipun tampak  ngawur, ternyata armada Taksi ini sudah mendapat izin dari pemerintah setempat.

Tapi karena beratnya, APC di larang melewati jalan-jalan tertentu di St. Petersburg karena dikhawatirkan dapat merusak infrastruktur yang ada.

Kendaraan lapis baja Militer jadi Taksi

Salah satu kaunggulan APC ini adalah kemampuannya melewati jalan darat dan air.

Kemampuan amfibinya mampu memangkas jarak, para penumpang bisa menyebrang dari di sungai yang membelah kota ini untuk sampai ke kota di seberang sungai.

Awalnya kendaraan ini tidak diijinkan digunakan sebagai Taksi dan berjalan-jalan di tengah kota, tapi setelah proses perijinan yang panjang, akhirnya ia pun diperbolehkan, tapi dengan beberapa syarat.

Untuk dapat lalu lalang di jalanan kota, kendaraan pengintai tempur BRDM-2 harus melucuti semua perangkat tempurnya dan harus di cat dengan warna yang lebih ramah sipil. Memang masih tampak moncong senapan di atapnya tapi itu hanya hiasan karena sudah dinonaktifkan.

Pemiliknya memilih warna khas truk pemadam kebakaran yaitu merah agar mudah terlihat dari kejauhan saat ia datang.

Jika anda tertarik menaiki taksi ini, pastikan anda tidak sedang terburu-buru karena bodi APC yang besar dan berat tidak mungkin bermanufer selap-selip di tengah padatnya lalu lintas. Ini mungkin kendaraan taksi yang paling aman tapi tidak yang tercepat.

Kendaraan militer seberat 7 ton yang sudah di non-aktifkan menjadi kendaraan pengangkut penumpang layaknya taksi dengan tarif 5.000 rubel atau sekitar $87 sekali jalan.

Tidak murah memang, tapi keamanan dan sensasi yang ditawarkan tentu akan sebanding dengan harganya.

Dengan kemampuan amphibinya, taksi APC ini memungkinkan untuk membawa penumpangnya melewati Neva River, tentu ini akan menciptakan sensasi yang tak terlupakan bagi penumpangnya.

Di saat malam menjelang, beberapa jembatan di kota St. Petersburg akan terangkat selama beberapa jam dan ini memungkinkan perahu dapat melintas di sungai.

BRMD-2 merupakan kendaraan tempur buatan Uni-Soviet pada tahun 1963 hingga terakhir di produksi tahun 1989.



Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment