Mitshubishi Delica, Desain Boxy yang membuat lapang

Pangsa pasar untuk mobil MPV memang masih luas dan terus meningkat. Hal ini dikarenakan mobil MPV dapat di gunakan untuk berbagai keperluan. Salah satu mobil kelas MPV yang meramaikan pasar adalah Mitshubishi Delica.

Bagian eksterior Mitshubishi Delica bergaya Boxy, yang jelas memiliki keuntungan pada ruang kabin yang lapang karena bentuk bodi tidak menggangu tata ruang dalam kabin. Pintu bagasi dibuat sangat lebar untuk memudahkan pemilik mobil memasukkan barang bawaannya.

Pada pintu bagasi terdapat lampu model memanjang yang menemani kaca belakang yang lebar sedangkan lampu utama menempel pada bodi.

Pada bagian depan terlihat sangat konservatif, dengan grill model kotak-kotak yang dihasi lapisan krom menemani lampu depan jenis HID yang berbentuk kotak juga.

Lampu depan Delica telah dilengkapi kemampuan Cornering Light yang dapat bergerak secara otomatis mengikuti pergerakan roda saat berbelok.

Pada bagian depan Delica memiliki sudut datng yang terbilang besar yaitu 21,5 derajat. Hal ini mambuat Delica cukup aman saat melintasi jalanan menanjak atau menurun yang cukup terjal.

Delica merupakan perpaduan antara aliran SUV dan MPV, penggunaan suspensi long stroke dengan ban 16 inci berpelh alloy almunium menghasilkan jarak groundclearence yang cukup tinggi sehingga tergolong aman saat melewati jalanan berbatu.

Mitshubishi Delica
http://www.mitsubishi-motors.com
Mobil seharga 409jt ini memiliki interior yang lapang dengan daya angkut 7 orang dewasa dengan fasilitas AC yang menyembur dari sisi kanan dan kiri plafon. Dengan pintu geser model elektrik model Keyless Operating System yang lebar memudahkan keluar masuk area kabin.

Delica menggunakan mesin tipe 4J11 (2.0L) S4 MPI S-Mivec. Mesin berkapasitas 2000cc dengan mengaplikasikan sistem Multi Point Injection untuk mensuplai bahan bakar ke mesin, Mitshubishi Delica diklaim mampu menghasilkan daya 150PS pada putaran 6000rpm dan torsi 19,4 kgm pada putaran 4200rpm.

Mitshubishi Delica telah didukung teknologi Auto Stop and Go untuk mematikan mesin saat mobil berhenti dan ketika pedal rem dilepas mesin otomatis menyala kembali. Selain itu terdapat juga Cruise Control and Hill Satrt Assist (HAS) untuk membantu pengemudi saat melewati jalanan menanjak.

Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment