5 hal sederhana yang dapat anda lakukan saat senggang

Setiap orang pastilah memiliki saat-saat senggang ditengah kesibukan yang padat, meskipun bukan benar-benar saat senggang dimana tidak ada kewajiban yang perlu dilakukan.

Di tengah kesibukan yang padat terkadang kita menghadapi saat-saat bengong seperti saat menunggu lift, saat menunggu angkutan umum, atau terjebak kemacetan.

Disaat senggang seperti ini anda dapat melakukan hal-hal sederhana yang dapat membuat waktu anda bermanfaat.

1. Mendengarkan Audiobooks
Membaca merupakan hal sederhana yang dapat menjaga kinerja otak tetap optimal, namun membawa buku bacaan kesana kemari terkadang cukup merepotkan.

Untunglah sekarang ada audiobooks yang bisa di instal ke dalam smartphone dan andapun dapat menikmati buku bacaan tanpa harus membacanya.

2. Memainkan brain activity games
Cara lain untuk mengisi waktu saat senggang adalah dengan memainkan game yang dapat mengasah kemampuan otak.

Dengan berkembangnya sistem operasi android dan dukungan aplikasi game yang sangat banyak, rasanya tidak sulit menemukan game yang dapat membantu otak anda tetap bekerja. Anda dapat memulai dengan game seperti Lumosity untuk mengisi waktu senggang di tengah kesibukan.

3. Mempelajari bahasa asing
Mempelajari bahasa asing tidak harus bertemu dengan orang secara langsung. Dengan berkembangnya sosial media yang begitu pesat, anda tidak perlu lagi harus ikut kursus yang menyita waktu.

Cukup gabung di grup ataupun forum berbahasa asing, dan anda pun dapat belajar tanpa harus meninggalkan aktifitas anda.

4. Menyelesaikan tugas ringan.
Saat menunggu lift atau jemputan, anda dapat mengerjakan tugas ringan seperti membalas email dari kostumer, atau menata kembali jadwal mingguan.

5 hal sederhana yang dapat anda lakukan saat senggang

5. Menghubungi teman lama
Saat lengang anda mungkin perlu untuk menghubungi teman lama. Hal ini sangat baik untuk menjaga tali silaturahmi tetap terjaga meskipun hanya lewat telepon.

Menanyakan bagaimana kabar mereka, berbagi cerita sejenak mungkin akan membantu anda membangkitkan semangat menghadapi rutinitas sehari-hari.

Itulah 5 hal yang dapat anda lakukan saat senggang ditengah berbagai aktifitas yang menyita waktu seakan tak ada habisnya. Semoga bermanfaat.