Berapa jauh Jarak Tempuh Mobil listrik

Mobil listrik mempunyai jarak tempuh yang masih terbatas dibanding dengan mobil bermesin konvensional, hal ini juga dipengaruhi masih terbatasnya pusat pengisian ulang (charge station).

Hal lain yang masih menjadi kendala bagi pengembangan mobil listrik adalah kemampuan baterai penyimpan daya yang masih terbatas dan waktu charging yang relatif lebih lama.

Berapakah jarak yang mampu di tempuh mobil listrik buatan pabrikan mobil dunia setelah baterai di charge penuh. Berikut jarak tempuh mobil listrik dari kondisi baterai terisi penuh.

Ford Focus Electric, 2016
Mobil listrik bertema hatchback 4-pintu buatan Ford dihargai $29,170. Berat kosong yang mencapai 3,622 pounds mempengaruhi jarak tempuh yang dapat diraih mobil listrik ini

Jarak Tempuh Mobil listrik

Jarak tempuh Ford Focus Electric 4-door Hatchback dengan hanya mengandalkan baterai bisa mencapai 76 miles (122 km).

BMW i3 Electric, 2016
BMW tidak mau ketinggalan dalam menghadirkan pilihan mobil listrik dalam jajaran produknya. Mobil listrik milik BMW yang telah menerapkan bahan carbon fiber sehingga menghasilkan bodi yang ringan, di banderol $42,400 untuk harga mobil listrik milik BMW ini.

Jarak Tempuh Mobil listrik

Jarak tempuh mobil BMW i3 Electric 4-door Hatchback dengan hanya mengandalkan baterai bisa mencapai 80 miles (129km).

Chevrolet Spark EV Electric 2016
Dijual dengan harga $25,120, Cheverolet Spark EV menjadi pilihan dengan jarak tempuh maksimal yang cukup untuk mengitari area perkotaan.

Jarak Tempuh Mobil listrik

Jarak tempuh mobil listrik 2016 Chevrolet Spark EV Electric 4-door Hatchback dengan hanya mengandalkan baterai bisa mencapai 82 miles (132km).

Volkswagen e-Golf Electric, 2016
Mobil beraliran Hatchback 4 pintu menjadi andalan VW di kelas mobil listrik. Harga mobil listrik ini ditawarkan dikisaran harga $28,995, Volkswagen e-Golf Electric telah dilengkapi tiga mode regenerative braking sistem untuk meningkatkan kemampuan motor elektriknya.

Jarak Tempuh Mobil listrik

Jarak tempuh Volkswagen e-Golf Electric 4-door Hatchback dengan hanya mengandalkan baterai bisa mencapai 83 miles (133km).

Nissan Leaf Electric, 2016
Dengan bodi yang cukup aerodinamis, terlihat pada bentuk moncong yang landai menjamin aliran angin tidak terganggu meskipun tampilan akhirnya tampak sedikit unik. Tambahan teknologi regeneratif braking sistem membantu meningkatkan jarak tempuh mobil listrik milik Nissan yang dibanderol dikisaran $29,010 ini.

Jarak Tempuh Mobil listrik

Jarak yang bisa di jangkau mobil Nissan Leaf S dengan hanya mengandalkan baterai bisa mencapai 84 miles (135km).

Mercedes-Benz B-Class Electric Drive Electric, 2016
Mercedez Benz menawarkan mobil hatchback yang cukup mewah yang mampu menghasilkan tenaga 177 horsepower. Harga mobil listrik ini dijual dikisaran $41,450.

Jarak Tempuh Mobil listrik

Jarak Tempuh mobil listrik 2016 Mercedes-Benz B-Class Electric Drive B250e dengan hanya mengandalkan baterai bisa mencapai 87 miles (140km).

FIAT 500e Electric, 2016
Mobil mini 2-pintu hatchback merupakan mobil listrik seharga $31,800 yang telah dilengkapi regenerative braking dan dapat terkoneksi dengan smartphone seperti umumnya mobil listrik yang yang beredar dipasaran. Bentuknya yang mungil, sangat cocok digunakan sebagai kendaraan comuter dalam kota.

Jarak Tempuh Mobil listrik

Jangkauan mobil listrik 2016 FIAT 500e dengan hanya mengandalkan baterai bisa mencapai 87 miles (140km).

Kia Soul EV Electric Wagon, 2016
Harga mobil listrik KIA Soul EV dapat ditebus dengan harga $31,950, Kia Soul EV e merupakan mobil listrik yang memiliki ukuran kargo lumayan besar dibanding lainnya.

Jarak Tempuh Mobil listrik

Jarak tempuh Kia Soul EV e dengan hanya mengandalkan baterai bisa mencapai 90 miles (145km).

Tesla Model X AWD, 2016
Memiliki jangkauan yang cukup jauh, mobil listrik buatan Tesla memang terbukti memiliki jarak tempuh yang jauh namun harga jualnya pun sebanding dengan kemampuannya. Dibutuhkan setidaknya $115,000 untuk membawa pulang mobil canggih dan mewah ini.

Jarak Tempuh Mobil listrik

Jarak yang mampu di tempuh Tesla Model X P90D dengan hanya mengandalkan baterai bisa mencapai 250 miles (402km).

Tesla Model S AWD, 2016
Menjadi mobil listrik dengan jangkauan terjauh, harga mobil listrik pabrikan Tesla ini di banderol dengan harga $108,000. Tidak mengherankan jika harganya begitu mahal, karena teknologi yang di sematkan pada mobil buatan Tesla pun cukup canggih seperti fitur autopilot yang memungkinkan mobil berjalan otomatis tanpa pengemudi dengan bantuan berbagai sensor canggih pada mobil.

Jarak Tempuh Mobil listrik

Jarak tempuh mobil listrik Tesla Model S P90D dengan hanya mengandalkan tenaga dari baterai bisa mencapai 253 miles (407km).


Demikianlah informasi mengenai jarak tempuh yang dapat diraih beberapa mobil listrik yang dipasarkan secara umum. Mobil listrik masih dalam proses pengembangan yang membutuhkan waktu. Meski begitu mobil listrik memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri dibanding mobil bermesin konvensional. Semoga bermanfaat.

Please Share Artikel "Berapa jauh Jarak Tempuh Mobil listrik" ini :)

0 Response to "Berapa jauh Jarak Tempuh Mobil listrik"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.