Cara mudah mengetahui lokasi tangki bensin mobil

Mengendarai kendaraan roda empat sebagai kendaraan sehari-hari wajib melakukan ritual mengisi bensin agar mobil dapat tetap berjalan.

Untuk mobil pribadi yang dipakai sehari-hari sudah barang tentu mengenal seluk beluk mobil yang kita pakai tersebut.

Namun ada kalanya atau ada saat tertentu ketika kita harus mengendarai mobil orang lain, seperti saat dimintai tolong membawa mobil penganten atau hal lainnya.

Yang terkadang menjadi masalah ketika kita meminjam mobil orang lain atau menyewa dari rental mobil adalah ketika kita lupa mengamati lokasi tangki bensin mobil yang kita pakai tersebut sementara posisi mobil sudah masuk ke antrian di POM bensin.

Dan setelah giliran mengisi bensin tiba, ternyata kita antri disebelah kanan sedangkan tangki bensin mobil yang kita pakai ada di sebelah kanan.

Untuk menghindarai hal tersebut, ada cara paling mudah untuk mengetahui lokasi atau posisi tangki bensin mobil yang kita pakai tanpa harus turun dari mobil.

Di dashboard mobil biasanya terdapat indikator bensin yang menerangkan kondisi jumlah bensin yang tersimpan di tangki. Nah disitu pula terdapat gambar ikon pompa bensin yang disertai gambar panah.

Gambar panah tersebut merupakan petunjuk dimana letak tangki bensin mobil tersebut berada.

lokasi lubang tangki mobil, cara mengetahui tempat tangki bensin mobil,

Jika tanda panahnya menunjukan arah kanan, berarti lokasi tangki mobil bensin tersebut berada di kanan Sedangkan jika menunjukkan kearah kiri, sudah pasti tempat tutup tangki yang menjadi jalur masuk bensin ke tangki ada disebelah kiri mobil.

Dengan begini anda tidak perlu lagi celingak-celinguk, mengintip dari kaca spion untuk mencari posisi tangki bensin mobil ketika akan mengisi bensin.

Demikianlah informasi mengenai cara mudah mengetahui lokasi lubang tangki bensin mobil. Semoga bermanfaat.

Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment