Mengatasi Game yang BlackScreen di Koplayer

Koplayer merupakan salah satu emulator android yang ringan untuk PC maupun Laptop dengan kemampuan dan fitur yang cukup lengkap.

Salah satu kendala yang dihadapi saat menggunakan Koplayer untuk memainkan Game android adalah masalah Blackscreen.

Dimana tampilan layar emulator yang hitam pekat sementara backsound dari game yang ingin dijalankan sudah terdengar.

Padahal game yang ingin dimainkan termasuk game yang tidak terlalu membutuhkan spek tinggi dan jika dicoba pada emulator lain dapat berjalan dengan sempurna.

Untuk mengatasi Game yang Blackscreen di Koplayer sebenarnya sangatlah mudah.

Yang perlu di lakukan hanyalah melakukan sedikit perubahan Setting Software yang bisa diakses pada ikon kecil diatas kanan emulator Koplayer.

Mengatasi Game yang BlackScreen di Koplayer

Dari situ akan terlihat beberapa menu yang berisi setingan untuk memaksimalkan kinerja Koplayer.

Untuk mengatasi Blackscreen anda bisa masuk ke menu Setting lanjutan, dan rubah Mode Rending dari Mode Kecepatan (Direct X) ke Mode Kompetible (OpenGL) atau sebaliknya.

Mengatasi Game yang BlackScreen di Koplayer

Pada contoh kali ini, Koplayer mengalami tampilan Blackscreen ketika menjalankan Game Chicken Boy ketika Mode Rending pada posisi Kecepatan (Direct X). Dan bisa berjalan sempurna ketika Mode Rending dirubah ke Kompetibel (Open GL).

Mengatasi Game yang BlackScreen di Koplayer

Begitulah cara mengatasi blackscreen saat memainkan game android di komputer dengan menggunakan emulator Koplayer yang mungkin bisa dicoba, semoga saja cara ini pun berhasil di terapkan pada komputer Anda jika menghalami masalah yang sama. Semoga bermanfaat.

4 komentar

avatar

kok tetap gak bisa ya blackscreen

avatar

mungkinkah game nya memang terlalu berat ..? atau mungkin bisa sekalian pada "kostumisasi memory CPU" nya di coba rubah setingan RAM dan penggunaan CPU nya.

avatar

gan kenapa ya pada saat mau seting keyboardnya kok game ml ny kgk kelihatan ?? plis infonya

avatar

Maaf gan Koplayer ku sudah di hapus, orangnya sampe nangis-nangis waktu saya hapus koplayer dari laptop hehehehe, mana pakai bilang 'Sayang' lagi, jadi gak tega :D

Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment