10 aplikasi untuk menghemat baterai Android

Smartphone berbasis android sudah menjadi yang paling banyak digunakan dengan beragam fitur dan aplikasi yang bisa bermanfaat bagi setiap pengguna ponsel.

Sayangnya, masalah yang paling umum dihadapi pengguna ponsel android adalah konsumsi daya baterai.

Untuk itu terkadang para pengguna ponsel yang menginginkan handphone android sebagai alat telekomunikasinya harus mencari smratphone android yang memiliki kapasitas baterai yang memiliki mAh besar.

Tapi tidak hanya itu saja, untuk memaksimalkan penggunaan baterai, perlu juga didukung dengan aplikasi terbaik untuk menghemat penggunaan baterai android.

Didalam smartphone banyak aplikasi yang bisa menyedot baterai android dalam waktu singkat tanpa disadari.

Aplikasi penghemat baterai mengoptimalkan kinerja baterai dengan menghentikan aplikasi yang tidak terpakai dan aplikasi yang berjalan di latar-belakang.

Berikut ini adalah aplikasi terbaik yang bisa anda gunakan untuk menghemat baterai Android.

DU Battery Saver

DU Battery Saver adalah aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengoptimalkan kinerja baterai dan memperpanjang masa pakai baterai untuk smartphone android.

Aplikasi DU Battery Saver dapat menghemat daya baterai hingga 50% dan akan memantau status baterai, suhu dan lainnya. Cukup dengan menekan tombol Otimize maka ia akan mematikan aplikasi latar belakang yang tidak terpakai.


Avast Battery Saver 

Avast adalah salah satu penyedia security sistem untuk berbagai platform. Selain sebagai anti virus Avast juga menciptakan aplikasi penghemat baterai yang mampu menghemat baterai hingga 20% untuk sekali charging.

Pilihan mode optimalisasi penghematan batrai dapat di pilih seperti Night, Home, Work, dan Emergency.


Battery Doctor (Power Saver)

Aplikasi buatan Cheetah mobile ini juga bisa anda gunakan untuk keperluan menghemat baterai.

Battery doctor mengklaim dapat menghemat baterai hingga 50% dan akan melakukan pengaturan terbaik secara otomatis pada ponsel anda.

Battery Doctor akan menampilkan notifikasi ketika tenaga baterai telah berada di bawah level 20%.

Fitur aplikasi Battery Saver diantaranya adalah mematikan aplikasi yang tidak terpakai di latar belakang, penjadwalan mode hemat baterai pada situasi tertentu sperti Wifi on atau off, saat browsing atau bermain game serta mengatur kecerahan layar.


GO Battery Saver

Aplikasi penghemat baterai ini telah diunduh oleh 15 juta pengguna. Aplikasi buatan GOMO Go ini memiliki tampilan yang cukup menarik dan dapat memaksimalkan penggunaan melalui power saving mode, smart saving, toggle control, power testing, dll.

Go Battery Saver memiliki fitur Phone Cool Down yang akan mendeteksi dan membersihkan aplikasi yang menjadi penyebab ponsel overheating.


Juice Defender – Battery Saver

Aplikasi ini bekerja dengan menghentikan aplikasi yang tidak terpakai, managemen CPU Speed, jaringan data, serta mengaktifkan atau menonaktifkan koneksi data aplikasi tertentu untuk mengoptimalkan umur baterai.


NQ Easy Battery Saver

Aplikasi baterai saver untuk memperpanjang masa pakai baterai dan mempercepat ponsel android.

NQ Easy Battery Saver dirancang untuk mudah digunakan sebagai smart assistant, quick setting dan memonitor penggunaan baterai dan tentu saja kemampuan untuk menonaktifkan aplikasi yang berjalan di background.


Battery by MacroPinch 

Battery Saver buatan MacroPinch menjadi pilihan selanjutnya yang memiliki UI Interface dan mudah digunakan.

Menampilkan informasi baterai dalam persen, menginformasikan temperature baterai, Voltage dan health status.


Advanced Mobile Care 

Fitur utama aplikasi ini adalah meningkatkan penggunaan baterai, pemindai virus, mempercepat loading Game.

Aplikasi ini juga bisa memblokir telepon/SMS yang mengganggu dan juga mendukung sistem keamanan dengan fasilitas Anti-Phising dan Anti-Theft yang dapat membantu melindungi handphone anda jikalau diembat orang.


Super aTool Box Cache Battery 

Aplikasi buatan Aipopdev ini juga cukup terkenal digunakan untuk memaksimalkan penggunaan baterai dan meningkatkan kinerja smartphone android.

Super aTool Box menampilkan informasi memori, sisa waktu baterai dan waktu idle ponsel Anda. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membersihkan riwayat browsing web, chace dan banyak lagi.

Please Share Artikel "10 aplikasi untuk menghemat baterai Android" ini :)

0 Response to "10 aplikasi untuk menghemat baterai Android"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.