Kamera melayang untuk keamanan rumah anda

Beberapa tahun belakangan ini kita telah banyak menyaksikan perkembangan teknologi yang semakin pesat dan bahkan yang dulunya tidak masuk diakal sekarang tampak nyata. Salah satu tren teknologi saat ini adalah perangkat yang memiliki kemampuan melayang.

Kamera Pintar bernama Moon by 1-Ring memiliki kemampuan melawan grafitasi. Tidak hanya memiliki kemampuan melayang, kamera cerdas ini juga dilengkapi beragam fitur canggih. Perangkat ini dapat mendeteksi gerak dan suara, jadi ketika kamera cerdas ini mendengar atau melihat sesuatu saat anda tidak sedang dirumah, ia akan mengirim umpan langsung ke ponsel cerdas anda.

Komunikasi yang terjalin antar kamera dan samrtphone merupakan komunikasi dua arah sehingga anda bisa merespon dengan berteriak jika ada penyusup masuk ke rumah anda sehingga memberi kesan anda sedang berada dirumah atau memberi tahu orang yang anda cintai bahwa anda sedang dalam perjalanan pulang ketika mengetahui ternyata mereka sudah lebih dulu sampai. Selain sebagai kamera pengaman Moon by 1-Ring juga bisa dimanfaat kan untuk Video Call.

Kamera melayang levitating camera

1-Ring dapat di koneksikan ke perangkat lain dalam rumah yang sudah mendukung teknologi untuk mengotomatisasi perangkat rumah tangga. Seperti IFTTT dan Amazon Alexa, perangkat ini juga kompetible dengan Google Home, Apple Homekit dan Samsung SmartThings.

Dan selain melalui Wi-Fi dan Bluetooth, sistem ini bisa berkomunikasi melalui protokol Z Wave, ZigBee dan IR Blaster. Perangkat ini dilengkapi dengan berbagai sensor suhu, kelembaban, cahaya dan CO2, dan kamera 5 megapiksel yang bisa merekam video hingga 1080p. Ada juga kemampuan penglihatan pada malam hari, mikrofon bebas noise serta wireles Charger.

Dengan desain melayang, kamera pengaman ini diklaim memiliki kemampuan merekam gambar yang lebih stabil dan mampu bergerak 360 derajat penuh tanpa getaran seperti yang terjadi pada kamera non-levitating. Perangkat yang melayang tampak keren dan memberi kesan canggih pada rumah. Perangkat ini ditawarkan di kisaran harga $330, sepertinya harga yang pantas untuk kamera keamanan cerdas yang bisa melayang.