3 Cara MUDAH Ganti Font Android Tanpa Root

Secara Default, umumnya Font pada ponsel android menggunakan type yang umum digunakan seperti Times New Roman, Sans Serif atau Arial. Penggunaan font baku ini jelas bukan tanpa alasan. Salah satu alasannya adalah kenyamanan bagi pengguna.

Font baku tersebut telah terbukti dan teruji nyaman di mata dan lebih mudah di bedakan huruf per hurufnya. Oleh karenanya, pada berbagai software olah dokumen menjadikan salah satu font baku tersebut sebagai pilihan font defaultnya.

Bayangkan kalau Font default sebuah ponsel menggunakan Font type Handwrityng atau type tulisan tegak bersambung dengan banyak efek goresan yang menjuntai kesana-kemari, memang terlihat artistik tapi akan membuat mata cepat lelah, akhirnya ponsel tidak laku karena tidak ramah pengguna hanya gara-gara salah pilih font.

Tapi itu dari sudut pandang Produsen, kalau dari sisi pengguna, yaa bebas saja...

Anda boleh dan bisa mengganti Font di ponsel android yang anda gunakan sesuai selera dan kegemaran. Dan untuk mengganti Font ponsel Android sangatlah mudah bahkan bisa dilakukan tanpa akses Root.

Cara MUDAH Ganti Font Android Tanpa Root

Cara Mengganti Font Android Tanpa Root

1. Lewat Pengaturan

Mengganti Font pada ponsel Android sangatlah mudah, Anda hanya perlu masuk ke menu Pengaturan kemudian pilih Display maka disitu anda akan menemukan sub menu untuk mengganti jenis Font dan juga ukurannya.


2. Dengan Aplikasi

Jika anda kurang puas dengan koleksi Font yang ditawarkan oleh ponsel anda maka anda bisa menggunakan aplikasi untuk mengganti font di ponsel anda agar sesuai dengan thema ponsel anda dan karakter pribadi anda.

Aplikasi yang dapat digunakan untuk mengganti font di smartphone android diantaranya adalah

Hifont, Aplikasi ini bisa digunakan pada perangkat Samsung tanpa perlu Root tapi untuk ponsel merk lain masih mensyaratkan agar ponsel harus di root.

iFont, Aplikasi ini bisa berjalan untuk mengganti font tanpa root di ponsel android buatan Samsung, XiaoMi (MIUI), Meizu,HuaWei(Emotion UI). Sedangkan untuk ponsel merk lainnya membutuhkan akses root agar dapat menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Perubah font ponsel android tersebut menyediakan ratusan pilihan Font yang bisa digunakan.


3. Instal Launcher

Launcher seperti Go Launcher merupakan salah satu pilihan Launcher memiliki fitur untuk mengganti font android dan ini bisa dilakukan tanpa perlu akses root. Setelah anda menginstal Go Launcher, anda bisa mengganti font android dengan mudah melalui menu pengaturan.


Itulah Cara MUDAH ganti Font Android tanpa Root semoga bermanfaat.

Please Share Artikel "3 Cara MUDAH Ganti Font Android Tanpa Root" ini :)

0 Response to "3 Cara MUDAH Ganti Font Android Tanpa Root"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.