Aplikasi Android untuk mengetahui judul lagu

Mendengarkan sebuah lagu bisa menjadi cara sederhana untuk menikmati suasana hari yang indah.

Namun ketika menikmati dendangan lagu tanpa mengetahui judul lagunya, rasanya ada yang mengganjal. Apalagi jika lagu yang sedang didengar tersebut sangat pas dengan momen.

Biasanya kalau tak sengaja memutar radio dan ketemu sebuah lagu yang cukup asing ditelinga tapi enak didengar, entah itu lagu baru atau lagu yang lawas yang pernah hits saat kita belum lahir.

Akhirnyanya dengan rasa penasaran menunggu hingga lagu selesai di putar dan berharap DJ nya mau memberi informasi sedikit tentang lagu yang baru di putar.
Yaaa itulah tadi tembang dari Slank yang berjudul terlalu manis, bagi yang gundah gulana berpisah dengan pacarnya, jangan sedih cari lagi.
Tapi sayangnya setelah lagu selesai diputar, langsung disambung dengan iklan berdurasi panjang hingga tidak ada harapan lagi untuk mengetahui informasi tentang lagu yang baru di putar tadi.

Tenang saja, anda tidak perlu gundah gulana berkepanjangan hanya untuk mengetahui judul dari sebuah lagu yang anda dengarkan.

Berkat aplikasi android yang terinstal di Smartphone, Anda bisa dengan mudah mengetahui judul lagu tanpa harus repot-repot menghubungi pembawa acara radio atau menyambangi stasiun radio hanya untuk mengetahui sebuah judul lagu.

Aplikasi Android untuk mengetahui judul lagu

Berikut ini Aplikasi Android yang bisa anda gunakan untuk mengetahui judul lagu.

MusiXMatch

Kalau Anda terpaksa lupa dengan judul lagu yang ingin didengarkan, Anda hanya perlu mengetikan potongan lirik lagu tersebut maka MusixMatch akan mencarikan judul lagu sekalian dengan informasi penyanyinya.

MusixMatch juga memungkinkan anda menikmati lagu sambil bernyanyi mengikuti lirik yang ditampilkan di layar. Jadi jika anda tidak hafal lagunya,, jangan khawatir anda bisa ikut bernyanyi tanpa khawatir blepotan karena tidak hapal liriknya.


SoundHound

Aplikasi ini juga bisa mencarikan lagu berdasarkan potongan lirik yang anda dendangkan di hadapannya. Dengan seketika SoundHound akan menemukan lagu yang pas dengan potongan lirik yang anda nyanyikan tadi. Anda bisa memberikan perintah suara seperti

Ok Hound... What’s the Song?” atau “Ok Hound...Play Hello by Adele”, pakai bahasa linglish tentunya yaa...


Shazam

Penggunaan aplikasi ini cukup mudah, Anda hanya perlu mendekatkan ponsel ke sumber suara maka Shazam akan mengenali lagu beserta penyanyinya.

Dengan UI yang sederhana dan pengoperasian yang user friendly, anda hanya perlu melakukan sekali Tap untuk mencari judul lagu yang diinginkan. Menariknya lagi, aplikasi ini bisa mendeteksi musik bahkan saat ponsell anda tidak terkoneksi internet (S&K berlaku).


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment