Aplikasi untuk memblokir Aplikasi agar tidak mengakses internet

Aplikasi untuk memblokir aplikasi? mungkin anda akan sedikit bingung dengan judulnya.

Maksudnya begini, dalam sebuah smartphone biasanya terinstal banyak sekali aplikasi yang mungkin selalu terhubung dengan jaringan internet sepanjang waktu baik itu game, aplikasi sosmed, atau aplikasi lainnya.

Untuk mengurangi konsumsi kuota data, perlu pembatasan agar tidak semua aplikasi terus-terusan mengakses jaringan internet.

Oleh karena itu Aplikasi untuk memblokir aplikasi agar tidak mengakses internet dapat di jadikan alternatif agar penggunaan kuota data lebih hemat dan terkendali.

Cara Blokir Aplikasi Android Yang Mengakses Internet bisa dilakukan dengan mudah. Anda hanya perlu menginstal satu aplikasi yang bernama Mobiwol.

Dengan menginstal aplikasi ini anda dapat mengatur penggunaan koneksi terhadap setiap aplikasi yang terinstal di smartphone, apakah aplikasi yang bersangkutan hanya boleh terkoneksi di jaringan Wi-fi saja atau tidak boleh terkoneksi sama sekali.

Secara umum penggunaan Mobiwol sangat mudah digunakan untuk memblokir aplikasi agar tidak mengakses internet.

Bagi anda yang mungkin masih bingung menggunakannya, berikut panduan singkatnya.

1. Download dan instal aplikasi Mobiwol. >> Download Mobiwol.

2. Buka aplikasi tersebut dan tap pada pilihan menu Firewall Rules.

3. Pilih aplikasi yang ingin di blokir untuk mengakses internet. Disitu akan terlihat ikon berwarna biru yang mewakili koneksi data dan koneksi via Wi-fi.

Aplikasi untuk memblokir Aplikasi

Jika anda tidak ingin aplikasi terkoneksi internet baik via jaringan seluler ataupun jaringan wi-fi, tap pada ikon untuk hingga berubah warna menjadi hitam.

Itulah cara memblokir aplikasi agar tidak mengakses internet, semoga bermanfaat.

Share Informasi "Aplikasi untuk memblokir Aplikasi agar tidak mengakses internet" ini ke temanmu :)