Cara Membuka File Office di Android

Android bisa menjadi perangkat yang multifungsi, selain sebagai alat komunikasi, ponsel android juga bisa mendukung aktifitas kerja kantoran yang lekat dengan aktifitas olah dokumen.

Begitupun bagi para Akademisi yang sehariannya tak lepas dari urusan olah dokumen untuk berbagai keperluan.

Untuk sekedar melakukan pengetikan membuat surat, makalah, dan dokumen dengan halaman yang tidak terlalu banyak, Smartphone android sudah cukup bisa diandalkan untuk membuka file office dengan bantuan aplikasi yang bernama WPS Office.

Aplikasi yang sangat berguna untuk membuka dan mengedit dokumen hanya melalui ponsel. Anda tidak perlu lagi harus menunggu duduk di depan komputer hanya untuk melakukan pekerjaan membuat dokumen.

Banyak fungsi yang bisa dilakukan oleh sebuah Smartrphone dengan bantuan aplikasi WPS Office ini. Mulai dari memindai dokumen kertas menjadi PDF dengan bantuan kamera, mengenkripsi dokumen agar tersimpan dengan aman, serta mendukung pencetakan dokumen secara nirkable.

Cara Membuka File Office di Android

Aplikasi ini juga dapat membuka dan menyimpan file office langsung di Cloud seperti Dropbox, Google Drive, Box, Evernote dan OneDrive.

Dengan begitu, pengguna tidak perlu lagi repot memindah file office dari PC ke smartphone dan juga sebaliknya. cukup simpan file-file tersebut di penyimpanan Cloud sehingga dapat diakses dari mana saja. Dan ketika suatu waktu perlu dibuka dari tempat yang berbeda maka dapat dengan mudah membuka file ofice tersebut via android.


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment