Kode Rahasia HP Oppo dan OnePlus

Kode rahasia HP Android OPPO dan OnePlus beserta fungsinya masing-masing. Kode Rahasia untuk membuka fasilitas tersembunyi yang ada dalam hape OPPO dan OnePlus terkhusus lagi yang sudah menggunakan UI Color OS.

Pasar Smartphone sekarang tidak hanya dikuasai oleh Brand-brand besar yang rata-rata harga jualannya diatas rata-rata juga.

Pilihan ponsel semakin beragam dengan hadirnya produk-produk buatan China yang ternyata bisa memberi alternatif pilihan bagi konsumen untuk mendapatkan ponsel berharga murah tapi dengan spek yang lumayan.

Oppo dan OnePlus salah duanya, Ponsel asal China yang gencar berpromosi dan cukup banyak diminati.

Seperti halnya ponsel pada umumnya, HP Oppo dan OnePlus juga memiliki kode rahasia yang bisa digunakan untuk mengakses fitur-fitur tersembunyi ataupun untuk melihat kondisi terkini serta informasi detail yang dimiliki sebuah ponsel.

Kode rahasia OPPO dan OnePlus lengkap beserta Fungsinya

Kode-kode rahasia HP Oppo dan OnePlus ini bisa diketikan pada menu telepon seperti layaknya saat mengecek pulsa. Tapi beberapa kode rahasia akan bekerja otomatis tanpa menekan tombol DIAL.

Misalnya saat menekan *#06# maka informasi IMEI ponsel akan langsung muncul tanpa anda harus menekan tombol DIAL.

KODE Rahasia HP OnePlus dan Oppo
#800#
Kode Rahasia ini dapat digunakan untuk mengakses opsi engineering mode. Dalam ENgineering Mode, Anda dapat memeriksa kodisi hardware dan sistem pada ponsel. Test terhadap hardware seperti test getar, test dial, test kamera, test koneksi Internet, lampu flash dan lain sebagainya.

*#1234# 
Kode Rahasia untuk melihat informasi detail mengenai Software/firmware OPPO dan OnePlus

*#36446337# 
Kode rahasia untuk melakukan test terhadap fungsi perintah apakah bisa direspon dengan baik atau tidak.

*#803# 
Kode rahasia untuk masuk ke mode test jaringan kartu selular dari mode engineering

*#804# 
Kode rahasia untuk mengaktifkan fitur automatic disconnect test mode

*#900# 
Kode rahasia untuk melakukan Test Photograph mode RGB

*#06# 
Kode rahasia ini sudah ada sejak jaman hape bisa bermanfaat buat ganjal pintu. Yaa Kode ini berfungsi untuk memeriksa IMEI Ponsel.

*#99# 
Kode rahasia ponsel Oppo & OnePlus yang berfungsi untuk Untuk melakukan fungsi Screen Lights Long Bright

*#6776# 
Kode rahasia Untuk mengetahui informasi hardware dari ponsel OnePlus / OPPO

*#801# 
Kode rahasia ini sangat rawan dan beresiko, sebaiknya TIDAK USAH dicoba kalau hanya iseng. Fungsinya untuk melakukan Test Switch Engineering.


Itulah Kode Rahasia yang bisa digunakan pada ponsel Oppo dan OnePlus. 

Ponsel Oppo yang bisa menerapkan kode rahasia

Untuk HP Oppo sendiri, kode tersebut bisa digunakan pada type ;
OPPO F3 Plus, OPPO F1s (64GB ROM + 4GB RAM), OPPO A39, OPPO Raisa Phone, OPPO F1s, OPPO Joy 3, OPPO Find 7a, OPPO Find 5 mini, OPPO Neo 3, OPPO Neo, OPPO Mirror 3, OPPO Find Mirror, OPPO Find 5, OPPO Find Way S, OPPO Find way, OPPO Neo 5, OPPO N1, OPPO N1 mini, OPPO R1, OPPO Joy, OPPO Yoyo, OPPO R1x, OPPO F1 Plus FCB Edition, OPPO F3 Red, OPPO F3 FCB Limited Edition, OPPO Reza Rahadian Phone, OPPO R5, OPPO Find 7, OPPO Neo 7, OPPO R7 Lite, OPPO Joy Plus, OPPO Mirror 5, OPPO F3, OPPO A57, OPPO F1 Plus, OPPO A37, OPPO F1, OPPO R7s, OPPO R7 Plus, OPPO R7,O PPO N3.

Ponsel OnePlus yang bisa menerapkan kode rahasia

Sedangkan Untuk Ponsel OnePlus, kode rahasia ini bisa digunakan pada ponsel OnePlus dengan ColorOS, diantaranya :
OnePlus X, OnePlus 2, OnePlus One, OnePlus 5, OnePlus 3T, OnePlus 3.

Itulah Kode Rahasia Untuk Smartphone OPPO dan OnePlus yang bisa anda manfaatkan untuk mengetahui kondisi dan detail ponsel yang anda miliki. Semoga bermanfaat.