Aplikasi Android untuk Nonton TV gratis Tanpa Internet

Saat ini media hiburan Audio Visual yang bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja. Tidak lagi harus menunggu duduk didepan layar 32" dengan remote ditangan.

Hanya dengan bermodalkan perangkat berlayar mungil seperti Smartphone atau yang sedikit agak lebar seperti pada tablet, kita sudah bisa menikmati hiburan Audio Visual yang disiarkan oleh Stasiun TV Baik Nasional ataupun Lokal.

Momok yang paling menakutkan dari menonton televisi di handphone adalah kehabisan kuota internet.

Tapi jangan salah, tidak semua kegiatan menonton televisi via handphone harus menggunakan jaringan internet.

Ternyata di handphone pun bisa menonton televisi secara offline.

Dan salah satu cara untuk bisa menonton televisi di handphone adalah aplikasi android untuk nonton TV secara offline.

Aplikasi Android untuk Nonton TV gratis Tanpa Internet

Jika anda sedang ingin kepingin nonton TV di HP secara Offline, berikut ini adalah aplikasi yang wajib diinstal untuk bisa nonton TV secara offline di hape android.

1. PadTV HD

Aplikasi buatan Geniatech ini bisa di gunakan untuk menonton TV secara Oflline di Handphone.

Banyak fitur unggulan yang ditawarkan, salah satunya adalah anda bisa merekam acara yang sedang di tonton. Cocok sekali bagi anda sering ketiduran saat nonton Bola yang sering tayang DINI hari.

Kalau mau menggunakan aplikasi ini, pastikan Android anda minimal sudah pakai prosesor Dual-Core 1 GHz, OS Android 4.1, pastikan juga area anda sudah terjangkau Jaringan TV digital, setidaknya lima channel TV lah, kalau Cuma TVRI Nasional dan TV Lokal saja mendingan urungkan dulu deh instal aplikasi nonton TV Offline.


2. iDTV Mobile TV

Syarat utama untuk bisa menggunakan aplikasi ini adalah minimal handphone dengan Android versi 4.0.3 dengan mesin Dual-Core dan support USB OTG.

Tidak berbeda dengan aplikasi TV tanpa internet pada umumnya, aplikasi ini juga dapat bekerja jika handphone anda sudah di lengkapi TV Tuner khusus ponsel untuk dapat menangkap siaran televisi.


3. Air DTV

Fitur Subtitle yang melengkapinya bisa menjadi bahan pertimbangan ketika memilih aplikasi TV offline untuk android yang satu ini.

Selain fitur subtitle, Air DTV juga memiliki kemampuan rekan, serta mendukung kemampuan HD jika ponsel anda sudah pakai prosesor Quad-core.


4. HomeFree TV

Aplikasi ini bisa digunakan bagi anda yang memiliki perangkat Avermedia Tuner. Anda dapat menikmati tayangan televisi dengan kualitas MPEG-2 & H.254.

Aplikasi ini memiliki UI (User Interface) yang sederhana dan fleksibel sehingga mudah di navigasi ketika menggunakannya.


Itulah aplikasi untuk nonton TV di handphone android tanpa harus pakai koneksi internet sehingga tidak khawatir kuota habis saat ingin menikmati hiburan Audio Visual lewat smartphone android.

PERLU Diketahui bahwa aplikasi tersebut diatas bisa bekerja menangkap siaran telivisi jika perangkat handphone anda sudah dilengkapi sebuah alat yang biasa dikenal dengan nama Android TV Tuner, Bukan antena UHF seperti ilustrasi gambar.

Dan umumnya Android TV Tuner hanya mampu menangkap siaran digital, jadi pastikan area anda sudah tercover siaran digital dari berbagai Stasiun TV.

Mengingat Kebijakan Digitalisasi siaran TV di sini masih dalam tahap sosialisai dan belum semua daerah di Nusantara bisa menikmatinya maka sekali lagi, pastikan daerah anda sudah terjangkau teknologi TV digital.

Alat ini bisa dihubungkan ke handphone android melalui port cargher di ponsel, oleh karenanya penting juga untuk mengetahui apakah handphone yang anda miliki sudah mendukung koneksi USB OTG atau tidak.

Share Informasi "Aplikasi Android untuk Nonton TV gratis Tanpa Internet" ini ke temanmu :)