Jangan terlalu sering Poles Bodi Mobil

Memoles permukaan bodi mobil bertujuan untuk membuat tampilan menjadi kinclong. Tapi sebaiknya dan sangat di sarankan agar tidak terlalu sering memoles bodi mobil.

Bodi mobil saat di poles akan mengalami pengikisan pada lapisan cat terluarnya. Lapisan cat terluar bodi mobil biasanya berupa vernis yang membuat tampilan mobil mengkilap.

Memang saat di poles, hanya sedikit lapisan tipis dari vernis saja yang akan terkikis dan hitungannya hanya ukuran mikron.

Tapi kalau terlalu sering di poles maka lama kelamaan lapisan pengkilap ini akan habis dan otomatis bodi mobil akan terlihat kusam.

Jadi sangat di sarankan untuk tidak terlalu sering memoles bodi mobil. Jika ingin menjaga kilaunya agar tetap bersinar maka sebaiknya menggunakan Wax setiap 3 bulan sekali saat selesai mencuci mobil.

Namun jika hal tersebut agak merepotkan maka anda bisa mempertimbangkan untuk melaminating mobil anda.

What dilaminating?? Serius inih???......

….iya serius..

Kalau anda mungkin pernah mendengar candaan jaman dulu yang bilang ...

kalau mobil tidak mau kotor dilaminating saja trus simpan di gudang” emangnya KTP…

Tapi sekarang candaan tersebut tidak lagi lucu karena sekarang ada namanya jasa laminating bodi mobil.

Cara ini bisa dijadikan opsi untuk menjaga cat bodi mobil tetap awet dan mengkilat tanpa khawatir merusak cat asli mobil.

Lapisan Coating atau laminating bisa menjaga bodi mobil dari goresan, Sinar UV bahkan bisa membuat cat mobil tahan terhadap jilatan Api.

Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment