Kompresor AC ternyata ada Olinya dan Perlu diganti berkala

Kompresor AC bekerja seperti layaknya mesin yang butuh pelumasan untuk komponen didalamnya agar dapat mengkompres freon sehingga bisa mengalir dalam sistem AC.

Tapi tidak seperti oli mesin, oli kompresosr akan ikut bersirkulasi disistem AC bersama refrigrant.

Tak banyak pemilik Mobil mengetahui hal ini sehingga jarang memperhatikan kondisi Kompresor yang ternyata memerlukan pelumasan dan perlu diganti secara berkala.

Biasanya baru mulai merasa ada masalah pada AC ketika mulia tidak dingin dan umumnya cara mengatasinya dalah dengan minta tambah Freon di tukang AC.

Padahal pergantian oli kompresor AC juga perlu dilakukan secara berkala setidaknya 1-2 tahun sekali atau tergantung seberapa sering AC aktif di gunakan, setidaknya setahun sekali perlu diperiksa.

Pergantian Oli Kompresor perlu perlakuan khusus oleh tangan ahli di bidang AC mobil yang didukung dengan peralatan Khusus perawatan AC.

kompresor ac otonao

Jadi proses pergantiannya tidak sesederhana ketika mengganti Oli Mesin. Kalau Ganti Oli mesin, tinggal buang yang lama lewat saluran buang di bawah kalter, lalu isi oli baru lewat saluran pengisian, beres.

Sedangkan untuk mengganti oli kompresor harus dilakukan dengan Prosedur yang benar dan peralatan yang lengkap yang hanya dimiliki Bengkel Khusus AC.

Jadi jika ingin kabin mobil tetap dingin pastikan anda juga memperhatikan komponen pendukung kerja AC salah satunya adalah Kompresor AC yang ternyata ada Olinya dan perlu diganti secara berkala.

Please Share Artikel "Kompresor AC ternyata ada Olinya dan Perlu diganti berkala" ini :)

0 Response to "Kompresor AC ternyata ada Olinya dan Perlu diganti berkala"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.