Cara mengganti saringan bensin motor Yamaha Mio GT

Cara mengganti saringan bensin Yamaha Mio GT yang sudah lama tidak prnah di ganti dan mungkin saja sudah banyak mengandung kotoran debu atau kerak yang ikut masuk kedalam tangki saat pengisian bahan bakar.

Saringan bensin bertugas untuk membersihkan bensin yang dikirim ke injektor untuk kemudian dimasukan ke dalam ruang bakar.

Bensin yang mengalir ke injektor haruslah berkualitas, bersih dari kotoran agar hasil pembakaran bisa maksimal dan suplai bahan bakar bisa presisi sesuai kebutuhan mesin.

Pada sistem injeksi, saringan bensin bersemayam didalam tangki bersama seperangkat fuel pump yang posisinya langsung terendam oleh bensin.

Sebenarnya konstruksi dari saringan bensin motor Yamaha Mio GT ini tidak terlalu sulit untuk dilepaskan, tapi karena posisinya yang berada di dasar tangki maka untuk mengaksesnya harus banyak part motor yang perlu di lepas.

Untuk urut-urutan melepas part motor Yamaha Mio GT, anda bisa melihat tulisan tentang Cara mengganti Tangki Mio GT.

Setelah anda berhasil melepas tangki dari dudukannya, selanjutnya keluarkan fuelpump set dari dalam tangki.

Anda akan bisa melihat saringan bensin yang warnanya mungkin sudah berubah menjadi kecoklatan.

Lepaskan saringan lama dengan mencukit pengaitnya dengan hati-hati, kemudian pasangkan saringan bensin yang baru dan rakit kembali fuelpump ke dalam tangki.

saringan bensin motor injeksi mio

Sebelum memasang fuelpump ke tangki, ada baiknya anda membersihkan bagian-bagian fuelpump dari kerak atau kotoran yang menempel di bodi fuelpump maunpun di motor pompa bensin.

Jangan lupa juga membersihkan bagian dalam tangki, mungkin saja ada kerak atau kotoran yang bisa bmengakibatkan tangki korosi.

saringan bensin motor mio

Bagaimana, mudah bukan mengganti sendiri saringan bensin motor injeksi khususnya Yamaha Mio GT. Semoga bermanfaat.

Share Informasi "Cara mengganti saringan bensin motor Yamaha Mio GT" ini ke temanmu :)

0 Response to "Cara mengganti saringan bensin motor Yamaha Mio GT"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.