Tips memilih Rompi Motor untuk kenyamanan berkendara

Rompi bagi pengendara bermotor sangat berguna untuk menahan terpaan angin saat melaju di jalan raya. Rompi menjadi salah satu aksesoris yang penting digunakan saat berkendara selain sarung tangan apalagi kalau berencana menempuh jarak jauh untuk turing.

Dipasaran, banyak sekali pilihan jenis rompi baik dari segi desain dan bahan yang digunakan dengan fitur yang sangat variatif. Untuk membantu anda memilih rompi yang cocok dan sesuai kebutuhan anda, berikut ini adalah tips bagaimana memilih rompi motor yang terbaik untuk kenyamanan berkendara.

1. Bahan

Bahan yang digunakan pembuat rompi bermacam-macam, ada yang menggunakan bahan kulit asli, kulit sintetis, jeans, bahan polyester dan parasut.

Rompi berbahan kulit asli memang kuat dan awet, tapi harganya cukup tinggi jika dibanding rompi berbahan parasut. Rompi berbahan parasut lebih murah dan memiliki pilihan desain yang beragam namun daya tahannya tidak sekuat jaket kulit.

Rompi parasut mudah di simpan di bagasi motor jika sedang tidak dipakai karena lebih fleksibel daripada rompi berbahan kulit baik kulit asli maupun kulit sintetis.


2. Motif dan Desain

Rompi dengan motif warna natural yang tidak terlalu mencolok bisa menjadi pilihan terbaik. Untuk soal desainnya, pasti tiap orang memiliki selera masing-masing. Ada yang suka rompi yang simple dan polos, ada juga yang suka pakai rompi bergambar biar tampak keren dan stylis.

Terlepas dari pilihan desain yang beragam pilihlah rompi yang memiliki lapisan cukup tebal agar dapat menahan terpaan angin agar anda tidak masuk angin khususnya jika rompi akan digunakan untuk perjalanan jauh atau saat turing.

Cari yang bentuknya pas dan dapat mendekap dada dengan baik sehingga mampu menangkal terpaan angin selama di perjalanan. Beberapa produk rompi memiliki beberapa lapisan dengan bahan yang berbeda-beda seperti puring, dinnir, busa, dan lain sebagainya.


3. Kompartemen

Kompartment tempat penyimpanan berupa kantong sangat penting di jadikan pertimbangan ketika anda berencana menggunakan rompi untuk perjalanan jauh / turing. Perhatikan jumlah kompartmen yang ada pada rompi sesuai kebutuhan.

Setidaknya untuk kebutuhan dasar berkendara, anda akan membutuhkan saku tempat menyimpan handphone, charger, powerbank, surat-surat berkendara, dompet, rokok beserta koreknya, dll.

Sesuaikan saja jumlah kompartement dengan kebutuhan, kalau anda sehari-hari membawa tas selempang atau tas punggung, maka kopartement yang terlalu banyak malah akan sia-sia.


4. Fitur

Rompi masa kini juga memiliki fitur yang dapat meningkatkan keselamatan penggunanya. Seperti garis reflektif yang dapat menyala saat malam. Namun cari desain garis reflektif yang futuristic dan stylis agar tidak tampak seperti tukang parker jika hanya bentuk garis lurus melintang dari kanan ke kiri.

Tentukan pilihan rompi dengan mempertimbangan fitur waterproof dan windproof untuk kenyamanan berkendara


5. Budget

Semakin banyaknya pilihan jenis rompi juga menciptakan rentang harga dari murah hingga mahal dari harga puluhan ribu hingga ratusan ribu Rupiah. Pilihan rompi bisa disesuaikan dengan budget yang anda miliki. Rompi berharga mahal, tentu menawarkan kenyamanan dan kualitas yang sangat baik. Tapi rompi berharga murah pun memiliki kualitas yang cukup baik dan bersaing.

Untuk rompi berharga murah, anda bisa memilih rompi berbahan parasut dan polyester. Namun jika ingin rompi yang awet dan tahan lama, rompi berbahan kulit bisa menjadi pilihan meskipun harganya relative lebih mahal dan perawatan juga harus maksimal agar tidak cepat pecah-pecah.

Tips memilih Rompi Motor

Itulah tips memilih rompi motor untuk kenyamanan berkendara, khususnya yang suka turing jarak jauh agar tidak mudah mausk angin saat diterpa angin dan hujan yang mungkin ditemui selama perjalanan.

Share Informasi "Tips memilih Rompi Motor untuk kenyamanan berkendara" ini ke temanmu :)