5 hal yang jadi mudah di era digital

Post a comment

Beberapa hal yang saat silam mungkin menjadi angan, sekarang telah menjadi kenyataan berkat berkembangnya teknologi, salah satunya adalah teknologi telekomunikasi.

Di era digital ini, banyak hal berubah dan banyak hal menjadi semakin mudah yang bisa dikerjakan dari rumah sambil rebahan.

5 Hal berikut ini adalah yang menjadi mudah di era digitalisasi.


1. Mudah Berkomunikasi
Dulu kita hanya bisa saling berkomunikasi lewat surat, kalau mau cepat pakai telegram yang hitungan ongkosnya per karakter. Kemudian bagi kaum agak berada, komunikasinya lewat telepon kabel.
Kemudian di temukan teknologi handphone yang awal-awal ada hape, kita hanya bisa komunikasi lewat sms dan telepon yang tarifnya masih lumayan mahal.

Bayangkan saja, saat itu tarif SMS adalah 350/SMS. Tarif telepon, jangan tanya, lebih mahal lagi. Permenitnya bisa lebih dari 1000 Rupiah.

Sekarang, media komunikasi semakin beragam dan murah bahkan gratis seperti di Facebook yang bisa diakses dalam mode gratis.

Kita bisa berkomunikasi kapan saja, dimana saja, bahkan tidak hanya lewat media text, tapi juga lewat suara, dan video.

2. Mudah untuk Berbelanja
Belanja sambil rebahan di rumah adalah impian jaman dulu. Sekarang, belanja tidak harus keluar rumah, keliling ke pasar panas-panasan untuk mencari barang yang diinginkan.

Sekarang banyak marketplace yang menyediakan berbagai barang kebutuhan yang bisa di beli hanya dari rumah.

Kemudian ada juga aplikasi ride sharing (Grab, Gojek, Nujek, Maxim, dll) yang siap mengantarkan barang dan makanan ketempat anda.

3. Mudah Belajar hal Baru
Belajar dan mempelajari hal baru semakin mudah dengan adanya teknologi digital. Mau belajar masak, belajar desai, belajar matematika, belaaajaaar appaaaa saaaja menjadi mudah dengan teknologi digital masa kini.

Banyak channel youtube, akun medsos berkualitas dan bermanfaat yang bisa diikuti untuk mempelajari hal baru.

Kalau mau lebih serius, ada juga pelatihan online beraertifikat yang bisa diikuti hanya dari rumah.

4. Mudah Mengkespreksikan Potensi Diri

Bisa nyanyi, joget, masak, main musik, jualan produk atau apa saja dapat si ekspresikan melalui ruang digital yang bisa jadi dapat menghasilkan uang lewat kesempatan tawaran endorse atau komisi dari jaringan periklanan.kemudahan di era digital

5. Mudah Traveling
Kalau jaman dulu, tak banyak orang yang berani pergi keluar kota tanpa pemandu atau tanpa pengalaman akan kota tujuan karena takut nyasar. Tapi sekarang, kita bisa pergi keluar kota meskipun kita belum pernah kesana sebelumnya.Mau bepergian touring keliling kota? Gampang, tidak perlu bingung dan membawa peta seluas lapangan bola. Cukup dengan Handphone yang di lengkapi teknologi GPS maka kita siap traveling keliling kota lintas propinsi tanpa takut nyasar.

Kalaupun terpaksa harus nyasar, kita masih bisa menggunakan GPS konvensional untuk mengkonfirmasi posisi terkini. 

Tentunya masih banyak lagi kemudahan-kemudahan yang di tawarkan oleh perkembangan teknologi saat ini. Namun 5 hal diatas setidaknya yang paling banyak melekat dan dimanfaatkan oleh masyarakat saat ini.

Related Posts

Post a comment

Subscribe Our Newsletter