5 Pilihan Android Launcher super Mantap


Salah satu hal terbaik tentang Android adalah Anda dapat mengexplorenya tanpa henti, bahkan tanpa perlu melakukan rooting.

Anda dapat dengan mudah mengubah aplikasi degault, memasang keyboard keren dari pihak ketiga, menyesuaikan layar kunci, memasang Android Launcher dan masih banyak lagi.

Android Launcher salah satu yang bisa anda gunakan untuk membuat smartphone tampak beda dari lainnya.

Jika anda sudah bosan dengan launcher di ponsel, berikut Android Launcher yang bisa dipilih untuk menggantikan yang sudah ada. Sebagian launcher di sediakan gratis dan sebagian lagi memiliki versi premium.

Nova Launcher

Salah satu yang paling populer da banyak di gunakan oleh pengguna smartphone melihat dari review yang didapatkannya.

Nova Launcher bisa digunakan dengan gratis tapi jika anda ingin tambahan fitur seperti gestur, custom tabs dan folder, dan kemampuan untuk menyembunyikan Apps yang tidak digunakan tapi tidak bisa dihapus.


Apex Launcher

Juga cukup populer di kalangan pengguna ponsel android yang menawarkan sembilan pilihan tampilan home screen yang bisa anda gunakan ketika merasa bosan dengan antar-muka ponsel anda.

Launcher ini bisa di download gratis di play store, tapi jika anda ingin fitur yang lebih lengkap, anda bisa upgrade ke versi Pro seharga $3.99 dengan salah satu fitur menariknya adalah suuport thema dari luncher lain.


Go launcher

Launcher yang satu ini menawarkan banyaak sekali pilihan tema yang bisa digunakan. Setidaknya ada 10.000 thema yang bisa dipilih dan 100.000 wallpaper gratis berkualitas HD. Tidak hanya itu, Go Launcher juga menawarkan pengalaman berbeda buat anda dengan teknologi 3D effect.


Aviate by Yahoo

Launcher yang satu ini bisa mengelompokan Apps berdasarkan kebiasaan anda saat menggunakan dan bahkan bisa memprediksikan aktifitas anda. Contohnya ketika anda memasangkan headphone di ponsel maka Aviate akan menawarkan shortcut untuk aplikasi music dan audio.


Google Now Launcher

Jika anda masih menggunakan perangkat keluaran lawas, anda bisa memilih menggunakan launcher buatan Google ini. Dengan memasang launcher ini di smartphone anda bisa memanfaatkan fitur perintah suara untuk seperti “OK Google” untuk mencari sesuatu, atau perintah untuk mengirim pesan, memutar lagu, dan masih banyak lagi.


Hal terbaik dari menggunakan launcher adalah anda tidak perlu melakukan rooting pada perangkat anda yang bisa saja membuat garansi tidak berlaku.

Menggunakan launcher bisa memudahkan anda melakukan pengaturan pada perangkat sesuai keinginan ketika anda belum siap untuk me-root perangkat karena masih dalam masa garansi atau khawatir terjadi kesalahan ketika me-root ponsel.


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment