6 Fitur baru di MIUI 9 yang akan membuatmu Terpesona

Setelah diuji cobakan dalam versi beta akhirnya MIUI 9 pun dirilis. Perusahaan asal china yang menjadi Home Base Xiaomi menyatakan bahwa sistem MIUI telah stabil.

Sebuah versi baru pasti hadir dengan bermacam fitur baru juga yang pastinya lebih stabil dan lebih baik dari versi sebelumnya. Apa saja Fitur baru di MIUI 9, mari kita lihat bersama

1. Editor gambar

Fitur Editor gambar ini bisa digunakan untuk menghilangkan background foto, pada awalnya mungkin anda perlu beradaptasi untuk menggunakannya tapi setelah beberapa kali penggunaan anda pasti akan menguasainya.

Selain itu ada juga Fitur Beauty yang dapat digunakan untuk menambahkan efek pada foto.


2. Panel Notifikasi

Kemampuan membalas pesan langsung melalui toggle pemberitahuan sehingga aktifitas messaging menjadi lebih cepat dan mudah.


3. Performa lebih cepat 2x Lipat dari MIUI 8

Management memory dibalik layar membuat performa MIUI 9 terasa lebih ringan jika dibandingkan dengan MIUI 8. Tampilan MIUI 9 pun dinilai lebih keren ketika menampilkan setiap aplikasi android.


4. MI Drop Baru

Dengan MI Drop terbaru memiliki logo baru dan tampilan yang lebih sederhana agar mudah digunakan dan MI Drop mendukung semua perangkat Android.


5. Aplikasi baru MI Video

MI Video akan mengelompokan file Video menjadi satu folder sehingga lebih mudah ditemukan. MI Video mendukung format AVI, MP4, MOV, MKV, MPG, FLV, RM, TS, ASF dan 3GP.

MI Video juga memiliki kemampuan istimewa yaitu menyembunyikan video yang anda anggapp penting dan bersifat privacy ke dalam folder pribadi.


6. Kemampuan Split Screen

Split Screen menjadi tuntutan ponsel masa kini, MIUI 9 telah mendukung itu, untuk memanjakan penggunanya dalam membuka lebih dari satu aplikasi sekaligus sehingga memudahkan pekerjaan dalam beraktifitas dengan ponsel.


MIUI9 tidak hanya di peruntukan kepada ponsel keluaran terbaru saja tapi juga dapat di gunakan pada ponsel keluaran lama dengan melakukan update sehingga dapat ikut menikmati keunggulan versi baru MIUI. Update bisa dilakukan langsung dari ponsel lewat menu updater atau juga dengan bantuan komputer.

Tidak hanya memperbaiki dari segi tampilan antar muka, MIUI9 juga meningkatkan performa sehingga ponsell terasa lebih ringan sehingga meningkatkan pengalaman pengguna saat mberinteraksi dengan ponsel Xiaomi.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter