Cara Hapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim di Android

Kemampuan untuk membatalkan pesan yang sudah diirim telah lama ada di Aplikasi BBM. Baru-baru ini WhatsApp pun meluncurkan pembaruan yang menambahkan kemampuan untuk dapat menghapus pesan yang sudah dikirim.

Fasilitas ini sangat berguna ketika anda salah kirim pesan, salah alamat atau alasan lain sehingga merasa perlu menghapus pesan yang sudah terlanjur dikirim.

Syarat untuk dapat menghapus pesan yang terkirim di WhatsApp

Untuk dapat menggunakan fitur hapus pesan di WhatsApp ini syaratnya adalah Aplikasi yang digunakan oleh pengirim dan penerima sudah versi yang terbaru.

Pesan yang ingin dihapus adalah pesan yang dikirim tidak lebih dari 7 menit yang lalu. Jadi jika pesan yang dikirim tersebut sudah lewat 7 menit, maka tidak bisa lagi di tarik atau di hapus.

Cara Hapus pesan WhatsApp

Cara menghapus pesan yang sudah terkirim di WhatsApp

1. Pastikan aplikasi whatsApp di HP android anda dan penerima adalah WA versi terbaru.Untuk mengetahuinya anda bisa melihtnya melalui PlayStore dan masuk di menu Aplikasi & Game Saya, nanti di bagian menu pembaruan akan terlihat daftar aplikasi yang perlu di update.

2. Setelah memastikan aplikasi WA dalam versi terbaru, silahkan buka aplikasinya dan coba mengirim pesan ke rekan, sahabat atau gebetan anda.

3. Kemudian cobalah untuk menghapus pesan yang sudah terkirim  tersebut. Caranya, Tap tahan pada pesan yang ingin dihapus, nanti akan muncul pilihan di bagian atas halaman, tap pada ikon tong sampah.

4. Kemudian akan tampil jendela munculan dengan 3 pilihan; Hapus untuk saya, Batal, Hapus untuk semua orang.

5. Pilih 'Hapus untuk semua orang' jika anda ingin menghapus pesan yang ada di penerima dan pengirim. 'Hapus untuk saya' pesan hanya akan di hapus di dashboard Anda sebagai pengirim. 'Batal' untuk membatalkan penghapusan.

Jika proses penghapusan berhasil maka anda akan mendapat konfirmasi 'Anda telah menghapus pesan ini'.

Tapi jika isi pesan yang terlajur terkirim di WhatsApp ternyata tidak bisa dihapus, kemungkinan syaratnya tidak terpenuhi yaitu; aplikasinya belum di-update baik di pihak pengirim / penerima atau pesan yang dikirim sudah lewat dari 7 menit.

Please Share Artikel "Cara Hapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim di Android" ini :)

0 Response to "Cara Hapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim di Android"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.