Cara Screenshot layar android tanpa Root dan Aplikasi

Apakah anda pengguna handphone android? Jika ya, apakah anda sudah tau cara mengcapture layar/screenshot layar handphone anda? Jika belum, postingan ini cocok bagi anda yang ingin mengetahui cara screnshot layar android tanpa root dan tanpa aplikasi.

Saat menggunakan ponsel android, mungkin kita perlu melakukan tangkapan layar untuk mengabadikan obrolan penting di facebook, atau percakapan penting yang perlu di simpan dalam bentuk image.

Cara Screenshot layar android tanpa Root dan Aplikasi

Bagaimana cara melakukan screenshot di ponsel android? Berikut ini yang bisa anda lakukan untuk melakukan tangkapan layar di perangkat android berbagai merk.

Ketika anda memutuskan untuk menangkap tampilan layar menjadi image di layar Samsung, anda bisa menekan ‘Tombol Power + Tombol Home’ bersamaan sekitar 3-4 detik.

Untuk perangkat buatan Nokia, anda bisa melakukan screencapture dengan menekan ‘Tombol Power + Tombol Volume Down (-)’ secara bersamaan sekitar 3-4 detik.

Bagi anda pengguna ponsel keluaran Sony, anda bisa melakukan tangkapan layar dengan menekan ‘Tombol Power + Tombol Volume Up (+)’ kurang lebih 3 detik.

Untuk ponsel android merk lain, karena banyak sekali berbagai merk dan jenis handphone android, anda bisa mencoba kombinasi tombol yang umum di gunakan yaitu ‘Tombol Power + Tombol Volume Down (-)’.

Biasanya kombinasi tombol ini harus ditekan secara bersamaan selama beberapa detik atau hingga terdengar suara screencapture seperti suara klik kamera.

Diluar sana banyak aplikasi yang bisa membantu menangkap tampilan layar, tapi jika ponsel anda bisa mengkapture tampilan layar tanpa bantuan aplikasi, kenapa tidak?

Tapi jikapun anda kesulitan melakukan screenshot dengan kobinasi tombol ini, anda bisa menggunakan aplikasi screenshot terbaik dari pihak ketiga untuk memudahkan melakukan tangkapan layar.

Please Share Artikel "Cara Screenshot layar android tanpa Root dan Aplikasi" ini :)

0 Response to "Cara Screenshot layar android tanpa Root dan Aplikasi"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.