Jenis Tombol Keypad yang ada di handphone

Tombol-tombol di hape menjadi salah satu sarana untuk memasukan perintah atau menuliskan sesuatu untuk memanfaatkan fungsi ponsel seutuhnya.

Tanpa Keypad yang berfungsi baik, tentu akan mempengaruhi kegunaan dari ponsel yang bersangkutan.

Dalam konstruksi sebuah ponsel, terdapat tiga jenis keypad tombol yang biasa di temukan di ponsel pada umumnya.

Beragam tombol yang meliputi berbagai fungsi dapat memudahkan pengguna ponsel untuk berinteraksi memanfaatkan teknologi dan berbagai fitur yang ada pada ponsel yang digunakan.

Keypad yang ada di handphone

Berikut ini Keypad yang ada pada ponsel semenjak jaman dulu hingga sekarang.

1. Tombol Jenis Multi Tap

Tombol keypad jenis ini sudah jarang di temukan sejak era smartphone layar sentuh mulai melanda. Tombol multi tap biasanya di gunakan pada type ponsel candybar. Keypad multi tap, pada setiap tombolnya mewakili tiga huruf dan satu angka.


2. Jenis Qwerty

Tombol Qwerty dulu sangat populer saat Smartphone Blackberry Booming dengan aplikasi BBM-nya, meskipun jauh sebelumnya telah ada ponsel lain yang menerapkan tombol QWERTY. Tombol Qwerty memiliki susunan layaknya keyboard komputer. Masing-masing tombol mewakili satu huruf. Ada bebrapa tombol yang harus berbagi fungsi dengan angka.


3. Tombol Model Virtual

Banyak di terapkan pada smartphone jaman now. Tombol virtual berupa aplikasi di ponsel Android yang bisa di gonta-ganti tampilannya sesuai keinginan pengguna.


Itulah macam-macam keypad yang ada di ponsel android dari jaman ponsel jadul yang hanya bisa dipakai untuk telepon dan SMS saja, hingga kini ponsel canggih yang bisa digunakan untuk berbagai aktifitas.

Ponsel secanggih apapun yang meskipun saat ini dapat menerima perintah suara dan mengkonversikannya menjadi tulisan, tetap membutuhkan keypad sebagai media untuk menginput berbagai perintah yang di perlukan seperti mengetik pesan, menulis nomor telepon dan lain-lain.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter