ADA Aplikasi Untuk Memperbaiki Baterai Ponsel?

System Android memang canggih, kerusakan yang terjadi pada sebuah smartphone android tidak semuanya harus melibatkan obeng dan solder, terkadang lewat bantuan sebuah aplikasi gratis dari Play Store bisa menjadi sarana memperbaiki ponsel berbasis android.

Aplikasi yang "Tampaknya" bisa membantu memperbaiki kerusakan pada ponsel android adalah

1. Battery Repair Life

Anda bisa Gunakan Battery Repair Life dan lupakan pengisian ulang ponsel Anda setiap hari, begitu informasi yang bisa ditemukan pada kalimat deskripsinya.

Aplikasi ini dilengkapi dengan indikator Temperature, voltage indicator, Technology Indicator dan banyak lagi.

Anda hanya perlu mengaktifkannya seminggu sekali untuk memperbaiki masa pakai baterai ponsel.


2. Repair Battery life PRO

Aplikasi ini bisa memonitor Temperatur, dan waktu siaga yang tesisa untuk mendapat gambaran kondisi baterai secara real time.

Aplikasi ini mengklaim dapat meningkatkan daya tahan sebuah baterai hingga 60 persen dengan jalan mengatur tingkat kecerahan, mengkalibrasi baterai dan banyak lagi,


3. Advanced Repair Battery Life

Akan memaksimalkan durasi hidup baterai anda hingga anda dapat menggunakan ponsel anda berhari-hari tanpa menisi daya. Apilkasi ini cukup lumayan populer, terbukti mampu mengumpulkan 4.6 bintang dari 46 ribu unduhan.

Aplikasi Untuk Memperbaiki Baterai Ponsel

Itulah tiga aplikasi yang dapat digunakan untuk memperbaiki Baterai Ponsel.

Kenapa tiga aplikasi tersebut dianggap dapat memperbaiki baterai ponsel? ....

..... Sebenarnya hanya karena ada kata-kata repair disitu.

Yaa... meskipun namanya mengandung kata/atau diawali dengan kata "Repair" tapi sejatinya aplikasi ini lebih berfungsi untuk menghemat baterai.

Jadi jika baterai smartphone anda sudah soak atau bahkan sudah mulai kembung, yaa tidak ada jalan lain selain menggantinya dengan yang baru.

Memperbaikinya dengan aplikasi??? hmmm. mungkin akan lebih masuk akal jika memasukkannya kedalam kulkas seperti nasib baterai-baterai era handphone candybar 12 tahun silam jika sudah mulai drop.

Tapi, Apakah benar ADA Aplikasi untuk memperbaiki Baterai Ponsel?