Cara Cek sisa Kuota Internet Simpati dan AS

Menggunakan paket internet berbasis kuota harus sering-sering mengecek dan memantau sisa kuota agar tidak kehabisan sebelum masa paketnya berakhir.

Telkomsel salah satu penyedia layanan internet yang cukup bisa diandalkan karena jangkauan yang luas hingga ke pelosok Negeri.

Melalui kartu Simpati dan As kita bisa memanfaatkan layanan akses data dari Telkomsel dengan beragam jenis Paket yang ditawarkan, mulai dari yang agak murah hingga yang paling mahal.

Karena berbasis kuota, maka kita perlu tahu berapa banyak kuota yang sudah terpakai dan berapa banyak yang masih tersisa.

Sehingga kita dapat mengatur penggunaannya agar dapat bertahan selama masa paket berlaku. Jangan sampai, baru berjalan 20 hari tapi sudah kehabisan kuota karena boros nonton Youtube.

Untuk mengecek sisa kuota Internet Simpati dan AS bisa dilakukan melalui Tiga cara yaitu ;

# Pertama, Dial up

Dial ke nomor *888*12# Anda pun langsung mendapatkan informasi sisa kuota yang dimiliki.

Atau

Dial ke nomor *999*1# kemudian pilih 8 Cek Kuota, tunggu sejenak, Anda akan menerima SMS yang berisi info sisa Kuota dan masa berlakunya.


# Kedua, Website

Anda bisa juga mengecek sisa kuota internet simpati dan As melalui halaman web telkomsel di ;

My.Telkomsel.com

Jika anda baru pertama kali mengakses halaman tersebut maka anda perlu Login dengan nomor yang ingin di cek kuotanya lalu tunggu SMS berisi Kode untuk memverifikasi nomor telepon.

Inputkan Nomor Telepon yang ingin di cek kuotanya di kolom bertanda panah nomor 1 lalu klik Kirim Kode, Isikan Kode yang dikirim melalui SMS di kotak yang ditunjukan tanda panah nomor 2.

Cara Cek sisa Kuota Internet Simpati dan AS, poselatos

Setelah berhasil Maka Anda akan menuju ke halaman yang berisi informasi terkait jumlah kuota yang tersisa, Bonus-bonus yang dimiliki beserta masa berlakunya.

Cara Cek sisa Kuota Internet Simpati dan AS, ponselatos,


Ketiga, Aplikasi

Jika anda rela menyisihkan sedikit ruang di Internal Memory untuk Instal Aplikasi My telkomsel, Anda bisa memanfaatkannya untuk mengetahui sisa kuota yang anda miliki. Aplikasi My Telkomsel dapat anda temukan di halaman web my.telkomsel.com atau mencarinya langsung di Playstore.


Itulah tiga cara yang bisa Anda tempuh untuk mengecek sisa kuota internet Simpati dan AS. Semoga bermanfaat.


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment