Saat yang tepat Mengaktifkan Mode Pesawat

Mode Pesawat Sudah ada sejak jaman ponsel hanya bisa SMS dan Telepon hingga sekarang jamannya ponsel canggih yang fungsi utamanya bukan lagi sekedar untuk SMS dan Telepon.

Banyak yang menganggap fitur Mode Pesawat ini kurang bermanfaat, karena merasa tidak pernah naik pesawat dan kecil kemungkinan akan naik pesawat.

Lagipula kampung halaman yang biasa jadi tujuan saat mudik pun hanya berjarak kurang dari 100 Km dan tidak terjangkau jalur pesawat terbang.

Padahal Mode Pesawat tidak hanya diaktifkan saat naik pesawat saja melainkan ada saat-saat tertentu dimana Mode Pesawat ini bisa berguna saat berada didarat.

Meskipun memang peruntukan utamanya agar ponsel tetap dapat dihidupkan saat naik pesawat tapi mode pesawat juga dapat digunakan di saat tertentu semasa pengoperasian ponsel tersebut.

Saat yang tepat Mengaktifkan Mode Pesawat


Berikut saat yang tepat Mengaktifkan Mode Pesawat

1. Saat Naik Pesawat

Sudah barang tentu ketika naik pesawat adalah saat yang tepat untuk menggunakan dan mengaktifkan mode pesawat. Ini demi keselamatan penerbangan, karena gelombang elektromagnetik yang dipancarkan dan diterima oleh ponsel dapat mengganggu sistem navigasi dan komunikasi pesawat.


2. Saat Charging

Untuk mempercepat proses charging, anda bisa mengaktifkan mode pesawat. Dalam kondisi ini maka ponsel akan menonaktifkan sinyal jaringan sehingga pengisian bisa lebih optimal.


3. Saat Low Bet

Saat yang tepat untuk mengaktifkan mode pesawat adalah ketika baterai ponsel sudah mulai Low. Seperti saat sedang diperjalanan yang tidak memungkinkan untuk mencharge ponsel. Sehingga ponsel lebih bersikap pasif tanpa terhubung dengan jaringan yang bisa menguras baterai lebih cepat ketika mencari sinyal.


4. Saat Main Game

Mode pesawat juga sangat tepat jika diaktifkan ketika sedang bermain game terkhusus game offline yang tidak membutuhkan koneksi data.

Dengan begini, system ponsel akan bekerja maksimal untuk merender setiap detail grafis dari game yang sedang dimainkan tanpa harus terbagi keurusan lain seperti mencari sinyal, menampilkan notifikasi dari aplikasi lain dan lain sebagainya.


5. Refresh Jaringan

Ketika jaringan mulai terganggu, timbul-tenggelam-muncul-hilang, maka mengaktifkan mode pesawat bisa menjadi treatment paling sederhana dan paling mudah untuk mengatasi problem tersebut.

Dengan mengaktifkan Mode Pesawat dan membiarkannya beberapa saat diharapkan Jaringan yang kurang stabil dan mungkin saja dikarenakan penerimaan ponsel yang kurang baik, dapat teratasi.


6. Ingin "Menghilang"

Jaman Sekarang kalau mau "menghilang", mudah. Cukup nonaktifkan sambungan data atau aktifkan saja Mode Pesawat maka anda akan menghilang dari hiruk-pikuk dunia maya yang "penuh kepalsuan". Dengan mengaktifkan Mode Pesawat Anda akan sulit dihubungi, Di SMS gak bisa, Di Telepon pun GAk Bisa, di WA apalagi, pokoknya ngilang.. Ting..!~!!


Itulah Saat yang tepat untuk menggunakan Mode Pesawat. Meskipun anda sepertinya tidak mungkin naik pesawat, tapi anda bisa tetap memanfaatkan fitur ini disaat yang tepat.

Tapi selalu INGAT, meskipun Mode pesawat telah aktif, bukan berarti ponsel anda bisa terbang, Tidak!!

Please Share Artikel "Saat yang tepat Mengaktifkan Mode Pesawat" ini :)

0 Response to "Saat yang tepat Mengaktifkan Mode Pesawat"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.