Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

File, Video, Foto, Musik, Aplikasi adalah beragam data file yang tersimpan dalam sebuah smartphone android.

File-file ini bisa saja terhapus secara tidak sengaja ataupun sengaja. Kalau terhapus secara tidak sengaja mungkin masih wajar kalau tiba-tiba panik dan ingin mengembalikannya. Tapi kalau sengaja menghapus terus tiba-tiba perlu, itu kadang menyakitkan.

Tak jarang sebuah File yang tersimpan laaammaaa (sangat lama) di memory ponsel, tidak pernah disentuh hingga suatu saat kita menghapusnya, tiba-tiba keesokan harinya lah kok mendadak perlu dengan file yang barusan dihapus tersebut.

Kalau file penting yang tidak sengaja terhapus sudah memiliki backup di cloud atau di PC, mungkin tidak masalah.

Tapi kalau tidak ada backupnya? Yaaa tidak masalah juga sih...

Karena ada cara mengembalikan file yang hilang atau terhapus di android

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Untuk bisa mengakses file yang terhapus/dihapus dan Mengembalikan Data maupun File-file penting yang sudah Terhapus tersebut ketempat semula di Smartphone Android.

Ada sebuah aplikasi, yang harus di instal pada komputer. Jadi anda membutuhkan bantuan komputer untuk mengembalikan file yang terhapus di ponsel android.

Software yang dimaksud tersebut adalah "dr.fone - Recover (Android Data Recovery)". Software ini bisa di unduh melalui alamat ;

https://drfone.wondershare.com/android-data-recovery.html

Instal software dr. fone di komputer atau laptop dan hubungkan ponsel melalui koneksi USB dan setting Always Allow USB Debugging.

Setelah ponsel terdeteksi, anda bisa mulai proses recovery File yang terhapus di ponsel.

Beragam type file bisa di recovery dengan software ini diantaranya; Video, Foto, Musik, Messaging, kontak, WhatsApp Messaging & attachment, Dokumen, dll.

Sebelum mengembalikannya ke tempat semula, anda bisa mempreview terlebih dahulu file yang akan di recovery sehingga merecovery file yang tepat.

Dr. fone kompatibel dengan 6000 jenis ponsel android dari berbagai merk dan sangat ampuh untuk mengembalikan file yang terhapus akibat Factory reset, update OS, proses rooting yang eror atau sebab lainnya.


Kejadian File terhapus secara tidak sengaja memang mengesalkan, dan jika ternyata yang terhapus adalah file penting, tentu akan lebih sangat mengesalkan lagi.

Anda bisa mencegah ini terjadi dengan menginstal aplikasi tertentu agar file anda aman, setidaknya anda tidak langsung kehilangan file ketika menghapusnya.

Aplikasi tersebut bernama "Dumpster" yang tentu saja bisa di download langsung di Playstore.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.baloota.dumpster&hl=en

Dengan Aplikasi ini, Anda memiliki semacam folder Recycle Bin di komputer.

Jadi setiap data file yang dihapus akan tersimpan di dalam folder Dumster untuk sementara waktu, sehingga jika anda ternyata masih membutuhkan file yang dihapus tersebut, anda bisa mengembalikannya.

Tenang saja, Dumpster memiliki fitur kunci sehingga orang yang akan membukanya, perlu memasukan PIN terlebih dahulu jadi data file anda tetap aman di dumpster.

Please Share Artikel "Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android" ini :)

0 Response to "Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.