TRIK Mengatasi Aplikasi HP android sering menutup sendiri

Menjalankan aplikasi di ponsel android terkadang mengalami kendala yaitu tiba-tiba menutup sendiri padahal kita belum menutupnya.

Sekali dua kali mungkin tak mengapa, tapi kalau terus-terusan keseringan tutup mendadak bisa jengah juga lama-lama.

Harap maklum, sistem Android kan bekerja berdasarkan kombinasi berbagai perangkat Software dan Hardware mulai dari prosesor, ram, GPU, Operating System dan Berbagai software aplikasi pendukung.

Kegagalan sistem bisa mengakibatkan aplikasi menutup secara tiba-tiba. Kegagalan sistem bisa karena Hardware, bisa juga karena Software.

Tapi hal ini tidak melulu karena ada kerusakan pada ponsel, bisa jadi hanya karena kurang perawatan atau perlakuan pemakaian yang kurang tepat.

Seperti membiarkan chace penuh, menginstal aplikasi/game dari sumber gak jelas dan lain sebagainya.

Untuk mengatasi aplikasi/game android yang sering menutup sendiri, coba lakukan treatment ringan berikut ini pada ponsel anda.

TRIK Mengatasi Aplikasi HP android sering menutup sendiri

Cara Mengatasi agar aplikasi tidak Menutup sendiri

1. Membersihkan cache

Ini treatment ringan dan sederhana untuk mengatasi agar aplikasi tidak menutup sendiri yaitu dengan membersihkan chace dari aplikasi yang sering force close tersebut.

Caranya seperti biasa, masuk ke menu Setting lalu buka menu Aplikasi dan pilih aplikasi yang sering menutup tiba-tiba lalu lakukan clear chace. INGAT Clear chace saja yaa... jangan clear data, nanti data login bisa ikut kehapus kalau di clear data.


2. Update Aplikasi

Kalau masih tetap sering menutup mendadak, coba cek versi aplikasi yang anda gunakan, mungkin sudah ketinggalan kereta, segera update saja kalau memang masih versi lawas.

Karena pembaruan biasanya akan menghilangkan bug atau eror yang ada pada versi lawas.


3. Uninstal

Masih suka menutup mendadak juga, coba uninstal saja, mungkin aplikasi sudah terjangkit atau sempat terjangkit virus, jadi, basicnya sudah tidak sempurna.

Uninstal saja aplikasi yang sering menutup tiba-tiba tersebut, lalu instal ulang dengan yang lebih fresh dari Play Store langsung.

Usahakan gunakan atau download dari Play Store langsung yaa, agar mendapat aplikasi/game yang terjamin keamanannya.

Kalau masih tetap sering menutup tiba-tiba maka jalan terakhir adalah reset ponsel ke setelan pabrik.

Itulah TRIK Mengatasi Aplikasi HP android sering menutup sendiri.


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment