5 Aplikasi untuk mendesain rumah pakai handphone

Disamping Sandang dan Pangan, rumah menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia. Rumah sangat penting untuk menjaga kita dari cuaca terik maupun hujan serta melindungi dari segala perubahan alam yang terjadi sehari-hari.

Mendesain rumah yang ingin di bangun bisa menggunakan jasa arsitek namun biayanya cukup lumayan mahal bagi yang memiliki baudget terbatas namun ingin segera membangun rumah sendiri.

Untungnya sekarang teknologi telah berkembang sangat pesat salah satunya yang terjadi pada alat telekomunikasi bernama handphone.

Handphone tidak lagi hanya sekedar dijadikan alat untuk telepon dan menyampaikan pesan singkat namun lebih kompleks lagi menyesuaikan kebutuhan penggunanya.

Aplikasi untuk mendesain rumah

Salah satu fungsi ponsel jaman sekarang adalah anda bisa menggunakannya untuk membut desain rumah yang anda inginkan.

Dengan bantuan aplikasi yang tepat, anda sekarang bisa mendesain rumah hanya dengan mengandalkan handphone android.

Berikut ini 5 aplikasi yang bisa digunakan untuk mendesain rumah menggunakan handphone android.

1. Home Design 3D

Aplikasi dengan ukuran file sekitar 90-an MB ini menawarkan fasilitas desain rumah yang futuristic dan impresif.

Dalam penggunaannya, aplikasi untuk membuat desain rumah ini tidak membutuhkan koneksi internet, jadi anda bisa kerja berkreasi desain rumah secara offline.

Dengan aplikasi Home Design 3D, anda bisa melakukan perencanaan desain lantai, dinding, mendekorasi furniture, dan menampilkan hasil akhir desain rumah anda dalam bentuk animasi 3D.

Aplikasi untuk mendesain rumah


2. Planner 5D

Aplikasi yang sangat bagus untuk di coba mendesain rumah idaman hanya menggunakan handphone. Aplikasi ini bisa dipakai untuk merancang rumah dalam tampilan 2D maupun 3D.

Aplikasi ini juga bisa membantu anda merencanakan ata ruang rumah dengan pilihan furniture yang tepat dan bisa juga melihat hasil desain anda dengan tampilan 3D menggunakan bantuan Kacamata Virtual Reality.

Banyak pilihan item yang tersedia di catalog untuk memudahkan anda mendesain rumah idaman, jika menginginkan fitur yang lebih lengkap anda bisa menggunakan fersi premiumnya.

Aplikasi untuk mendesain rumah


3. Design Home

Sebenarnya aplikasi ini lebih kea rah Game, namun aplikasi ini cocok bagi anda yang ingin bereksperimen menemukan dekorasi rumah yang unik dan lebih fresh untuk menggantikan tata ruang rumah anda yang mungkin sudah membuat anda agak bosan.

Ini bisa lebih menghemat waktu, tenaga dan uang anda ketika ingin menata ulang ruangan yang ada di dalam rumah. Mulai dari ruang tamu, ruang dapur, ruang keluarga, ruang kerja dan ruangan lainnya dalam rumah.

Desain eksperimen yang anda buat melalui aplikasi ini mungkin saja bisa jadi inspirasi dan di terapkan pada rumah anda nantinya dengan menyesuaikan furniture yang ada.

Aplikasi untuk mendesain rumah


4. Floor Plan Creator

Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendesain denah rumah mulai dari kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga dan ruangan lain dalam rumah.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur 3D Tour Mode yang memungkinkan anda melihat-lihat hasil desain anda secara 3D selayaknya anda memasuki sebuah rumah.

Dilengkapi juga dengan symbol-simbol standart untuk memudahkan anda mengenali komponen rumah seperti pintu, jendela, furniture dan juga jaringan listrik.

Aplikasi untuk mendesain rumah


5. Room Planner for IKEA

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan nama IKEA yang sudah mendunia di segmen home anda furniture.

Denagn bantuan aplikasi dari IKEA anda juga bisa mendesain dan menata ruang rumah anda dengan mudah dan hanya menggunakan smartphone android.

Dengan aplikasi ini anda bisa mendapatkan bayangan gambaran tentang material yang digunakan untuk membangun rumah anda. Misalnya bagaimana kira-kira tampak rumah anda jika menggunakan dinding bata, kayu, batu atau material lainnya.

Anda juga dapat merubah warna setiap sudut rumah untuk mendapatkan kombinasi yang serasi dan sesuai keinginan.

Aplikasi untuk mendesain rumah


Itulah 5 aplikasi untuk mendesain rumah menggunakan handphone android. Umumnya untuk urusan mendesain rumah memnag perlu seperangkat computer atau laptop dengan spek yang mumpuni.

Namun sekarang, dengan adanya ponsel pintar android, anda tidak perlu lagi terlalu bergantung pada pc/laptop, yaa meskipun secara fitur tidak selengkap software home design yang ada di computer namun aplikasi diatas sudah cukup membantu mendesain dan merencanakan desain rumah sehingga dapat meminimalisir kerugian.

Untuk menggunakan aplikasi diatas, sebaiknya anda menggunakan ponsel yang memiliki spek yang luamayan tinggi, karena akan banyak render gambar yang akan dilakukan ketika anda mencoba mendesain, mendekorasi, ataupun membuat denah rumah di handphone. Semoga bermanfaat.

Share Informasi "5 Aplikasi untuk mendesain rumah pakai handphone" ini ke temanmu :)

0 Response to "5 Aplikasi untuk mendesain rumah pakai handphone"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.